Anggota Koramil 0802/14 Sawoo Bantu Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Warga Terdampak Waduk Bendo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Bati Tuud Koramil 0802/14 Sawoo Kodim 0802/Ponorogo Serma Temu beserta 3 orang anggota membantu percepatan pembangunan hunian tetap warga terdampak Waduk Bendo, yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jatim.

Pengerjaan pembangunan rumah hunian tetap (huntap) saat ini telah mencapai tahap pemasangan instalasi listrik PLN dan pipa PDAM.

“Perkembangan penyiapan hunian per hari ini antara lain,  untuk pemasangan instalasi pipa air PDAM dimana saat ini para pekerja tahap penyiapan / penggalian  pemasangan pipa primer,  sedangkan pipa induk sudah terselesaikan,”ucap  Bati Tuud Koramil 0802/14 Sawoo Kodim 0802/ Ponorogo Serma Temu, Minggu (14/01/2018).

Sementara itu, perkembangan pemasangan listrik oleh pihak PLN saat ini dalam tahap pemasangan tiang  listrik.

“Tiang yang sudah berdiri mencapai 75 batang dan pemasangan gardu travo induk sudah selesai serta pemasangan kabel utama ke arah Desa Sawoo. Selanjutnya, pemasangan meteran di pemukiman per hari ini sudah selesai dilaksanakan,”pungkas Serma Temu.

Dikebutnya pembangunan rumah hunian tetap bagi warga terdampak yang dibangun Pemda Ponorogo beserta instansi terkait, dipicu oleh bencana banjir yang melanda Dusun Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu.

“Pemukiman yang disiapkan tidak jauh dari lokasi rumah semula sehingga proses persiapannya dapat melibatkan warga masyarakat dan petugas yang menangani penyiapan hunian permanen tersebut,”ucap Bati Tuud Koramil 0802/14 Sawoo Kodim 0802/ Ponorogo Serma Temu, Minggu (14/01/2018). (wa)