Mandiri Inhealth Jalin Kerjasama Dengan RS Columbia Asia 

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Mandiri Inhealth menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia meresmikan counter Direct Admission Mandiri Inhealth.

Tempat baru ini, nantinya para nasabah asuransi Mandiri Inhalth dapat melakukan pendaftaran secara langsung dan lebih cepat mendapatkan layanan kesehatan yang diinginkan.

Iwan Pasila, Direktur Utama Mandiri Inhealth, mengatakan biaya kesehatan tiap tahunnya meningkat dan mahal. Asuransi kesehatan ini menjadi solusi untuk mendapatkan layanan kesehatan yang cepat dan mudah sesuai yang diinginkan selama terdapat limit dana dalam kartu asuransinya.

“Pengguna asuransi kesehatan Mandiri Inhealth masih untuk corporate dan karyawannya. Di Indonesia total ada seribuan badan usaha. Saat ini peserta Mandiri Inhealth sekitar 700 ribu. Target tahun 2018 ini sebanyak 1,5 juta peserta,” ujar Iwan kepada Kanalindonesia.com di RS Columbia  Asia, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menurutnya, Mandiri Inhealth berbeda dengan BPJS Kesehatan yang diprogramkan pemerintah. Pasien BPJS Kesehatan mendapat layanan kesehatan di rumah sakit berdasarkan rayon rujukan dan pembayarannya ditanggung pemerintah yang disubsidi dari orang yang membayar kepada orang yang tidak mampu.

“Pasien yang menggunakan Mandiri Inhealth bebas memilih rumah sakit dan layanan kesehatan yang diinginkan selama masih terdapat limit dana di kartu asuransinya,” ungkap Iwan.

Sementara itu, dr. Himawan Prasetyo selaku Direktur RS Columbia Asia Pulomas menyambut baik kerjasama dengan Mandiri Inhealth. Dengan adanya counter ini akan sangat mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi peserta asuransi Mandiri Inhealth yang datang ke RS Columbia Asia Pulomas.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien yang datang dan berobat di RS Columbia Asia. Selain di Jakarta, pengguna asuransi Mandiri Inhealth juga bisa digunakan di RS Columbia Asia cabang di Medan dan Semarang,” jelas dr. Himawan.

Didukung 90 dokter dan 120 paramedis, pemegang kartu asuransi kesehatan Mandiri Inhealth di RS Columbia Asia Pulomas akan mendapatkan layanan kesehatan mulai dari rawat jalan, rawat inap, pemeriksaan medis intensif hingga operasi.

“Selama masih ada deposit, pemegang kartu Mandiri Inhealth mendapat layanan kesehatan lebih cepat, mulai dari datang berobat hingga cepat pulih sembuh lebih cepat pulang,” tutur dr. Himawan. @Fatih