Siswa SMA Mazra’atul Ulum Paciran Lamongan Juara Harapan 1 Di SIBBA CUP 2018 Jawa Timur

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Siswa Mazra’atul Ulum Paciran kembali menoreh hasil dalam dunia olahraga. Kali ini ditahun 2018 Siswa SMAMU mendapat juara harapan 1 dalam Turnamen SIBBA CUP 2018 “Semen Indonesia Basketball Academy 2018) di Gresik tingkat SMA dan SMK se Jawa Timur.

Meskipun juara harapan satu, anak asuh Kepala Sekolah Dewi Makiyah S.Pd mampu mengalahkan 21 lawannya dari jumlah keseluruhan sebanyak 24 tim.

Siswa SMAMU masuk di penyisihan Grup H melawan SMAN Menganti Gresik, dan SMKN1 Lamongan. Hasil babak penyisihan Grup H, SMKN 1 Menganti tumbang dikalahkan SMKN 1 Lamongan dengan skor 21-7.

Dihasil babak penyisihan Grup H selanjutnya SMA Mazra’atul Ulum (SMAMU) mempermalukan tim tuan rumah SMAN 1 Menganti Gresik dengan skor 23-7. Dibabak penyisihan terakhir grup H, SMAMU berhadapan dengan SMKN1 sama sama tim dari Lamongan. Tak terelakan tim kesayangan Dewi Makiyah S.Pd harus memulangan tim SMKN 1 Lamongan ke daerah asalnya dengan skor 37-21, dan lolos sebagai juara Grup masuk ke Perempat Final.

Selanjutnya di perempat final, Siswa SMA Mazra’atul Ulum melawan juara Grup G yakni SMAN 8 Surabaya. Dalan pertandingan di sepermpat final tampak kedua tim bermain dengan sengit, saling serang pun terjadi atara kedua tim dari Lamongan dan Suarabaya.

Al Hasil Tim SMAMU Paciran berhasil mengalahkan tim lawannya dengan skor 37-33, dan masuk ke babak selanjutnha Semi Final.

Dibabak penyisihan Semi Final, SMAMU akhirnya dikalahkan oleh tim SMA NSA Surabaya dengan Skor. Namun tidak menampik, tim SMA NSA Surabaya pertana kalinya kebobolan bola lebih dari 20 poin oleh SMAMU dalam SIBBA Cup 2018. Tim SMA NSA Surabaya menjadi juara I di SIBBA Cup 2018.

Dengan begitu, tim SMAMU harus berhadapat dengan SMAN 2 Mojokerto untuk memperebutkan juara 3 dan juara harapan. Pertandingan seru ditampilkan kedua tim pada Kamis Malam (18/01/2018).

Keduanya saling serang memasukan bola dengan keahlian skill masing masing. SMAMU mendapat skor 42 dan SMAN 2 Mojokerto 41. Namun selang 6 detik usai pertandingan SMAMU kebobolan 2 poin dengan skor 42-43. SMAMU kalah tipis dengan tim lawannya, sehingga tim asal Paciran itu harus puas dengan hasilnya menjuarai harapan di SIBBA Cup 2018 “Semen Indonesia Basketball Academy 2018” se Jawa Timur. (Fer)