Pilgub Jatim, Cawagub Puti Guntur Soekarno Adakan Pertemuan Tertutup dengan Gus Solah

Cawagub Puti saat berdoa di makam gus dur, usai mengadakan pertemuan tertutup dengan gus Solah

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, lakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Bahkan, cucu proklamator tersebut menggelar pertemuan tertutup dengan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah)

Mengenakan baju putih dan berkerudung merah, Puti diterima pengasuh Ponpes Tebuireng, sekitar 45 Menit, pertemuan tertutup itu dilakukan.

“Tertutup Mas, khusus ibu puti saja,” Ujar salah seorang Santri Ponpes Tebuireng, pada sejumlah wartawan, Minggu 21 Januari 2018.

Saat disinggung mengenai perihal apakah pertemuan tertutup tersebut dilakukan, Puti mengatakan bahwa pertemuan pihaknya dengan Gus Solah hanyalah pertemuan biasa. Puti menjelaskan bahwa Gus Sholah merupakan taman dekat Sang Ayah (red: Guntur Soekarno), saat masih di Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Tidak ada pembicaraan serius. Saya hanya menyampaikan pesan Ayah saja,” ujar politisi PDIP yang menjadi pasangan dari Gus Ipul untuk maju di pilgub Jatim.

Usai pertemuan, Puti kemudian berziarah ke Pusara Gus Dur dan KH Hasyim Asy’ari. Puti tampak khusyuk berdoa di depan pusara Kakak Kandung Gus Sholah tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini diberi kesempatan berziarah di makam Gus Dur dan Mbah Hasyim, berdoa sekaligus berikhtiar menyerap keteladanan beliau. Ini pesan khusus ayah saya, Pak Guntur, untuk berziarah di sini. Kakek saya punya sejarah dengan Mbah Hasyim dan para ulama di Indonesia,” ungkap Puti.

Imbuh Puti, mengingat bagaimana kakeknya, Presiden Sukarno, menaruh hormat kepada para kiai. “Karena dari sinilah, ulama-ulama pejuang lahir yang sangat dekat dengan Bung Karno,” tukas Puti.(elo)