Buka Diklat Terpadu Dasar PAC GP Ansor, Nanda: Teruslah Berjuang Demi Keumatan

KANALINDONESIA.COM, MALANG: Calon Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban, membuka acara Diklat Terpadu Dasar PAC GP Ansor Kecamatan Sukun, Malang (21/01/2018) siang.

Dalam sambutanya, Nanda Gudban memuji upaya GP Ansor Kota Malang yang selama ini aktif dalam bidang keumatan dan upaya menjaga persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat.

“GP Ansor Kota Malang ini adalah salah satu komponen dalam rangka pembangunan Kota Malang di masa mendatang. Ide dan gagasan mereka selama ini cukup luar biasa,” kata Nanda Gudban.

Dikatakanya, selama ini Ansor kerap berada di garda terdepan dalam membela persatuan dari rongrongan pihak luar yang ingin memecah belah bangsa. Karena itu, dengan adanya pendidikan dan latihan (Diklat) tersebut diharapkan kader organisasi ini bisa meneruskan titah perjuangan yang selama ini sudah terealisasi dengan baik.

“Saya juga sangat kagum dengan pola kaderisasi GP Ansor Kota Malang yang sangat terstruktur dan ini sangat baik sekali,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nanda berpesan agar kader GP Ansor Kota Malang terus mendengungkan nilai-nilai keagamaan dan nasionalisme kepada masyarakat. Karena, Ansor merupakan salah satu organisasi yang perannya sudah tidak diragukan lagi.

Seperti diketahui, Nanda Gudban pada beberapa waktu lalu sudah didaulat sebagai sahabat istimewa GP Ansor Kota Malang. Hal ini tak lepas dari peran aktif Nanda selaku tokoh dan anggota legislatif yang selama ini terbukti kerap terjun ke masyarakat untuk serap aspirasi.

Bukan itu saja, jargon ‘Ayo Noto Malang’ dianggap sesuai dengan visi dan misi GP Ansor yang terus berjuang agar pembangunan di kota pendidikan dan pariwisata ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tugas GP Ansor adalah mencetak generasi handal dan kedepan mampu menjaga keutuhan NKRI dan khususnya Kota Malang. Kader GP Ansor harus bisa merangsek ke semua lini baik legislatif dan eksekutif agar bisa turut serta membangun negara ini,” kata Ketua GP Ansor Kota Malang Junaedi.(wa)