Kembali, Perindo Ponorogo Gelar Fogging di Babadan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Ponorogo menggelar foging di Kecamatan Babadan tepatnya di Dukuh Sidorejo, Kelurahan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu(20/01/2018).

Pelaksanaan fogging atas permintaan dari warga setempat melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Babadan ini lantaran di Dukuh Sidorejo, Desa Japan terdapat sekitar 8 warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Sebelumnya, empat hari yang lalu, warga Desa Babadan melalui tokoh masyarakat sini mengajukan untuk di fogging. Kami segera menemui Pak Arso selaku sekretaris DPD Perindo, dan langsung direspon yang langsung berkordinasi dengan tim rescue yang dalam hal ini sebagai pelaksananya,”ucap Imam Subroto, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Babadan kepada kanalindonesia.com disela pelaksanaan fogging di Desa Japan.

Dengan pelaksanaan fogging ini Imam Subroto berharap bisa membantu masyarakat untuk melakukan pembasmian nyamuk aides aigepty yang merupakan penyebar penyakit demam berdarah. 

“Selain atas pengajuan masyarakat, kami dari Perindo juga ikut membantu pemerintah dalam bidang kesehatan, salah satunya ya dengan pelaksanaan fogging hari ini,”kata Imam Subroto.

Lebih lanjut dikatakanya,“sementara hari ini selesai, untuk selanjutnya kita menunggu pengajuan, dan kalau ada kami siap melayani setiap waktu,”terang Imam Subroto.

Sementara itu, Suwandi ketua RT 02, RW 02 Dukuh Sidorejo, Desa Japan, Kecamatan Babadanditemui usai pelaksanaan fogging mengatakan,“mudah-mudahan setelah fogging ini tidak ada lagi yang terserang penyakit demam berdarah,”ucap ketua RT 02 RW 02 DusunSidorejo, Desa Japan, Babadan, Ponorogo.

Dengan adanya pelaksanaan fogging hari ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Perindo,” Partai Perindo sangat baik, kami sangat berterima kasih dengan adanya fogging hari ini. Mudah-mudahan nanti di Pemilu 2019 menjadi yang nomer satu,”tegasnya.

Di tempat yang sama, ketua DPD Rescue Perindo Ponorogo, Calazar Nusantara menyampaikan,”pelaksanaan fogging ini adalah untuk membantu warga dalam membasmi nyamuk demam berdarah,”ucapnya.

Dijelaskanya, pelaksanaan fogging ini sudah berjalan hampir satu tahun dan ada sekitar 100 titik lebih yang telah difogging yang tersebar di seluruh kecamatan di Ponorogo.

Lebih lanjut dijelaskanya,”antusias masyarakat saya tinggi, kebanyakan kita melaksanakan fogging karena permintaan dari masyarakat,”urai pria berkacamata ini.

Tentang  pengajuan untuk bisa di fogging oleh tim dari DPD Perindo Ponorogo menurutnya sangat mudah dan tidak berbelit-belit,”sebenarnya mudah, yaitu hanya membawa surat yang sudah ditandatangani dari ketua RT setempat dan diajukan ke DPD Perindo Ponorogo, nanti setelah itu akan segera direspon dan kami akan segera melaksanakan fogging sesuai permintaan. Untuk biaya ini gratis mas, jadi sepeserpun masyarakat tidak terbebani,  karena semua sudah disediakan oleh DPD Partai Perindo Ponorogo, baik itu alat, tenaga, maupun obat yang dipergunakan untuk fogging,”pungkas pria yang akrab dipanggil Santos ini.(wa)