Sumenep Siap Dukung Visit Madura 2018

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto,
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto,

KANALINDONESIA.COM, SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendukung penuh program Visit Madura. Pasalnya, program tersebut diyakini sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan perekonomian masyarakat dari sektor wisata.

Empat kabupaten yang ada di Madura sudah bersepakat bersama -sama membangun Madura di sektor pariwisata. Bahkan telah menetapkan Sampang sebagai Sekretariat Visit Madura.

“Mungkin Sumenep lebih siap dibanding tiga kabupaten lainnya di Madura untuk menyongsong Visit Madura. Sebab, tahun ini memang memiliki program Visit Sumenep dan tahun ini Sumenep telah memiliki kalender event-event besar guna meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Ini salah satu bagian dari dukungan kami terhadap Visit Madura.” Ucap Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto,.

Pada tahun ini, pemerintah daerah menargetkan 1.165.000 orang, termasuk 15 ribu wisman berkunjung ke Sumenep.

Saat ini Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan, diantaranya Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, Pantai Pulau Gili Labak di Kecamatan Talango, Pulau Oksigen di Giliyang Kecamatan Dungkek, Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting, Taman Tectona dan TSI, masing-masing di Kecamatan Batuan, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Taman Kermata di Kecamatan Saronggi.

Selain itu ada objek wisata religi seperti Asta Tinggi yang merupakan tempat pemakaman para raja dan Masjid Jamik, Asta Gumuk, masing-masing Kecamatan Kota, dan Asta Sayyid Yusuf, di Kecamatan Talango serta Asta Jokotole, di Desa Lanjuk, Kecamatan Manding.(ziad)