Jumlah Peserta Kejuaraan Panjat Tebing Membludak

Alfan Sandy Pramanaa (Jatim), Yohanes Angel Rossy Que (Jatim) dan Dwiki Suhandi Putra, juara 1, 2 dan 3 kelas Lead Junior Putra Kejurnas Panjat Tebing 2016
Alfan Sandy Pramanaa (Jatim), Yohanes Angel Rossy Que (Jatim) dan Dwiki Suhandi Putra, juara 1, 2 dan 3 kelas Lead Junior Putra Kejurnas Panjat Tebing 2016

KANALINDONSIA.COM : Peserta kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing yang digelar di Pantai Terentang Kecamatan Koba Bangka Tengah 24-28 Agustus 2016, membludak.

Pota Sitanggang, Ketua III PP FPTI menjelaskan. untuk kejurnas kali ini diikuti oleh sebanyak 266 atlit dari 22 provinsi se-Indonesia. Dengan pergelaran Kejurnas secara rutin, diharaapkan dapat memunculan bibit-bibit atlit paanjat tebing untuk dipersiapkan dalam kejuaraan panjat tebing internasional.

“Dari kejuaraan tahun 2016 ini, kami dapat memantau perkembangan dan pemerataan pembinaan atlit panjat tebing di Indonesia, dan kami tidak menyangka peserta tahun ini cukup menggembirakan karena kami tidak menyangka peserta bisa sampai 266 peserta” ungkapnya.

Selain gembira dengan jumlah peserta yang lumayan banyak, FPTI juga cukup antusias dengan veneu yang ada.

“Walau baru dibuat, untuk arena panjat tebing yang dibuat di Pantai Terentang ini sudah sesuai dengan standart nasional dan letaknya cukup menawan karena berada di pinggir pantai, sehingga kami mendorong Pemerintah Daerah dan Koni setempat mampu memanfaatkan fasilitas ini dengan menggelar kejuaraan panjat tebing secara reguler untuk memunculkan bibit-bibit atlit baru sekaligus promosi wisata daerah,”ucapnya.

(SUB)