Jessica Milla Ajak Wanita Indonesia Gapai Mimpi Bersama Program “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Sangat disayangkan bahwa di era modern seperti ini masih banyak wanita muda Indonesia yang belum mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Padahal dengan pendidikan yang memadai, seorang wanita akan lebih mampu untuk membuka banyak peluang, mewujudkan mimpi dan bahkan lebih jauh lagi, membangun bangsa.
Selebriti muda yang punya banyak mimpi, Jessica Mila, sangat paham pentingnya pendidikan. Meskipun sebagai seorang entertainer jadwalnya sangat padat, ia telah meraih gelar sarjananya dengan hasil yang memuaskan. ”Buat aku, pendidikan itu nomor satu. Bahkan saat kuliah dulu, aku sering mengerjakan skripsi di lokasi syuting karena ingin lulus tepat waktu. Syukurlah, dengan bekal ilmu yang aku pelajari dulu, sekarang aku sudah berani mewujudkan mimpi merintis usaha sendiri, yaitu bisnis oleh-oleh,” ujar Jessica, bangga.

Pengalaman ini bahkan menyemangatinya untuk mewujudkan mimpinya yang lain, yaitu mengambil gelar S2. Menurutnya, “Wanita yang berpendidikan punya peranan yang besar untuk meningkatkan kualitas hidupnya sendiri, keluarganya, atau bahkan masyarakat di sekitarnya. Jadi, jangan pernah ragu menggapai mimpi dengan pendidikan yang lebih tinggi!”
Jessica sebagai Brand Ambassador Fair & Lovely kemudian mengajak semua wanita muda Indonesia untuk bergabung di “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2”, program hasil kerjasama antara Fair & Lovely dengan Hoshizora Foundation yang tahun ini kembali hadir untuk memberikan akses pendidikan tinggi bagi 50 wanita berprestasi. Setelah sukses menyalurkan beasiswa pertama di tiga wilayah tahun lalu, Fair & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka pendaftaran dan menjangkau 7 wilayah di Indonesia, yaitu DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dalam kesempatan yang sama, dua orang penerima “Fair & Lovely Bintang Beasiswa” pertama turut berbagi kisah inspiratif mereka. Candra Palupi yang sedang berkuliah di Fakultas Pertanian, Universitas Gajah Mada menceritakan,

”Hingga kini orangtua saya masih menanggung biaya untuk tiga orang adik dan sering kali kami harus menunda pembayaran sekolah karena dananya dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari. Program Fair & Lovely Bintang Beasiswa akan membantu merealisasikan mimpi saya menjadi pengajar dan pelatih petani seperti Ayah, yang kini sedang merantau ke Kalimantan. Saya berharap dapat mengembangkan potensi Indonesia sebagai negara agraris, apalagi dalam sepuluh tahun terakhir ini jumlah petani di Indonesia berkurang sebanyak 5 juta orang.”

Semangat yang sama juga datang dari Chrysnanda Kusuma Wardhani, penerima beasiswa yang sekarang berkuliah di jurusan Seni Tari, Institut Seni Indonesia di Surakarta. “Darah seni sudah mengalir di dalam diri saya karena Ayah adalah seorang pengajar seni. Berkat beliau, saya tergerak untuk mewujudkan mimpi menjadi seniman pelestari budaya Indonesia yang sekarang mulai menghilang,” kisahnya.

Program Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2 diperuntukkan bagi siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh Indonesia, yang dapat mendaftar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2018 (SBMPTN/SNMPTN/Seleksi Mandiri), ke PTN berakreditasi minimal B di ketujuh wilayah di Indonesia yang disebutkan. Pendaftaran dibuka sampai 31 Maret 2018 di kantor Hoshizora Foundation atau secara online melalui www.voteuntukimpianku.com. Setelah seleksi formulir, wawancara dan home visit, akhirnya beasiswa akan diberikan di bulan Juni dan Juli 2018. Nantinya, beasiswa didistribusikan setiap awal semester selama empat tahun, disertai berbagai program pendampingan untuk pengembangan diri setiap tahunnya.

”Aku sangat mendukung misi dari program ini, karena sudah saatnya wanita muda Indonesia melangkah maju dan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, apapun impian mereka. Jika mereka bermimpi untuk memiliki karir, maka pendidikan akan membantu mereka mencapainya. Jika mereka ingin membangun usaha sendiri seperti aku, pendidikan dapat membantu mewujudkannya. Bahkan pendidikan juga yang dapat membantu seorang ibu menjalankan tanggung jawab mendidik anak supaya menjadi generasi penerus bangsa yang hebat kelak, ” seru Jessica menutup pembicaraan.