CT ARSA Foundation Serahkan Donasi Hasil Kegiatan Charity Fun Run 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: CT ARSA Foundation, lembaga sosial non profit yang didirikan Chairul Tanjung (CT) dan Anita Ratnasari Tanjung (ARSA) tahun 2005 memberikan donasi charity kepada penyandang tuna netra yang tergabung dalam Yayasan Mitra Netra.

Donasi ini dihasilkan dari kegiatan Charity Fun Run 2017 yang diadakan tanggal 4 November 1997 lalu bertepatan dengan 12 tahun berdirinya CT ARSA Foundation.

Kegiatan lari yang diikuti Yayasan Mitra Netra, komunitas lari dan masyarakat umum pecinta olahraga lari ini menempuh 5 KM sebagai rasa keceriaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sesuai dengan visinya memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu, pada hari ini kami menyerahkan donasi yang diperoleh melalui kegiatan CT ARSA Foundation Charity Fun Run kepada yang membutuhkan,” ujar Anita Ratnasari Tanjung kepada wartawandi Jakarta, Senin (5/2/2018).

Ia mengatakkan, untuk tahap pertama donasi diserahkan kepada Yayasan Mitra Netra dan secara bertahap akan disalurkan juga untuk pembangunan sekolah di Toraja, Kalimantan Barat, Papua dan Tanjung Puting Kalimantan Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan memberikan dukungan melalui kegiatan CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017. Bantuan ini akan terus dipantau dan dikawal perkembangannya, mulai dari proses, hasil hingga manfaat yang diberikan sampai dengan keberlangsungannya agar dapat memberikan dampak nyata untuk kehidupan masyarakat,” kata Anita.

Putri kandung pemilik perusahaan Trans Corp ini menjelaskan, di wilayah Indonesia Timur tepatnya di Desa Amfoang Selatan telah diselesaikan pembangunan Sekolah Dasar di pelosok Desa yang sebelumnya hanya berdinding kayu dan berlantai tanah menjadi bangunan yang lebih permanen untuk layak pakai.

“Pada tanggal, 22 September 2017 telah dimulai peletakan batu pertama pembangunan SMA Unggulan CT ARSA Foundation yang berlokasi di kota Solo. Nantinya sekolah unggulan ini akan menjadi satu kompleks sekolah yang komprehensif lengkap dan modern dilengkapi 24 ruang kelas, masing-masing kapasitas 25 orang untuk 600 siswa,” jelas Anita.

Untuk menjalankan misinya, kata Anita, pihaknya memiliki fasilitas Mobil Sehat, Mobil Pintar, Mobil Iqro yang bisa menjangkau berbagai pelosok daerah, dan Mobil Multimedia yang di desain secara khusus dengan berbasis komputer yang dapat digunakan untuk mengembangkan pengetahuan anak-anak mengenai ilmu komputer dan teknologi digital sehingga pengetahuan yang diperoleh menjadi modal bagi mereka untuk menghadapi era globalisasi saat ini.

Anita juga mengklaim CT ARSA Foundation didukung oleh relawan-relawan yang tergabung dalam Komunitas ARSA yang tersebar dan terus tumbuh di berbagai wilayah Indonesia diantaranya mulai dari Aceh, Jakarta, Bogor, Garut, Bandung, Yogya, Surabaya, sampai dengan Kalimantan. Para relawan ini ada yang sudah lulus kuliah maupun anak muda dari kalangan millenial yang ingin berbagi bersama melalui Yayasan CT ARSA Foundation.

“Kami ingin mengajak anak muda di Indonesia untuk berbagi sesuai dengan tagline kami Giving Others as Part Of Millenials Lifestyle,” kata Anita Ratnasari. @Fatih