PWI Kendal Santuni anak yatim dan Donor darah, Sambut HPN

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Dalam rangka menyambut hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berada di kampung literasi desa pagersari Kecamatan Patean dan Aksi Donor darah pada Rabu (7/2).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Literasi desa Pagersari, Kecamatan Patean. Untuk menyukseskan acara santunan tersebut PWI Kendal menggandeng Relawan sosial, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Gerakan Peduli Kendal (GPK) yang membantu mensukseskan acara santunan tersebut.

Aprilian, siswi kelas 6 SD salah satu dari 50 anak yang mendapat bantuan mengatakan dirinya senang atas bantuan yang diberikan.

“Nanti saya akan menggunakan untuk keperluan kebutuhan sekolah.”katanya.

Ketua PWI Kendal Agus Umar menuturkan kegiatan santuan ini bertujuan bahwa wartawan tidak hanya menjadi kontrol sosial di masyarakat namun juga mempunyai gerakan yang peduli dengan nasib para anak-anak bangsa.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HPN. Setelah ini kami masih ada kegiatan lain seperti aksi menambal jalan berlubang di beberapa lokasi, syukuran, Futsal dan Kegiatan puncak perayaan hari pers nasional,” ungkapnya.(eko)