Dipanggil Kembali, Fachrudin Targetkan Setahun Persinga Ngawi Masuk Liga 3

Fachrudin coach Persinga Ngawi memberikan arahan teknik kepada pemain

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Tidak ingin terpuruk lebih lama di Liga 3, CEO Manajemen Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko memanggil kembali Fachrudin pelatih asal Surabaya untuk membesut Laskar Ketonggo di musim kompetisi tahun 2018 ini. Ia beragapan nama Fachrudin yang pernah melatih Bhayangkara U-19 mempunyai karakter tersendiri untuk membesut kembali Persinga Ngawi.

“Soal siapa pelatih Persinga Ngawi jelas masih saya amanahkan kepada Fachrudin. Karena ia tahu teknis bagaimana menangani Persinga sesuai karakter yang diinginkan,” terang Antok demikian sapaan akrab CEO Manajemen Persinga Ngawi, Rabu (07/02).

Antok berani menyebut menyesuaikan regulasi Liga 3 PSSI 2018 ada 12 pemain dari skuad Persinga yang bakal dipasang kembali. Mengingat limit usia pemain dalam aturan tersebut sangat ketat. Sehingga bagi pemain dibawah 23 tahun secara otomatis bakal ditarik kembali.

Terpisah melalui sambungan selular, Fachrudin mengatakan, soal kapan start untuk membesut anak-anak Persinga Ngawi hingga kini belum bisa ditentukan. Jelasnya, soal seleksi pemain di Laskar Ketonggo sebutan Persinga Ngawi hanya bersifat teknis.

“Belum bisa menjadwalkan kapan kita mulai seleksi pemain semua ada di domain sang bos (Antok-red). Bicara target insyallah Persinga kita kembalikan ke Liga 2 dalam setahun ini setelah masa keterpurukan dari musim kompetisi tahun lalu,” beber Fachrudin.

Jauh hari regulasi PSSI pada Liga 3 musim kompetisi 2018 yang bakal diputar memang dibagi dua fase yakni fase nasional dan fase propinsi. Dipastikan untuk fase nasional ada 40 klub yang terdegradasi di Liga 2 PSSI 2017 lalu tidak perlu merumput dari bawah (fase propinsi-red).

Sedangkan fase propinsi jelas terisi 24 klub yang terdaftar di asosiasi propinsi sebelumnya. Dengan regulasi semacam ini PSSI memastikan kompetisi yang bakal digelar tahun ini akan lebih professional. (dik)