HPN 2018, PWI Ponorogo Bareng Prodi Komunikasi Unmuh Gelar Jagongan Pers

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo bekerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Ponorogo menggelar sebuah acara dengan label Jagongan Pers, dengan mengambil tema ‘Media Masa Kita, Masa Kini’ di ruang seminar Dome Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, Jumat(09/02/2018).

Dalam acara yang dikemas sangat santai tersebut, menghadirkan tiga nara sumber yaitu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rektor Unmuh Ponorogo Sulton dan dari praktisi media yaitu Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Madiun Hadi Winarso.

“Acara cukup bagus mas, gayeng, sayang waktunya masih kurang lama, kedepan bisa diperpanjang lagi,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni.

Sejumlah peserta yang berasal dari mahasiswa prodi ilmu komunikasi Unmuh Ponorogo, humas Pemkab Ponorogo, Kominfo, Kodim 0802/ Ponorogo, humas Polres Ponorogo, para Pimred media baik cetak, online maupun radio yang ada di Ponorogo terlihat memenuhi dome Unmuh, bshkan juga terlihat hadir kepala RRI Madiun.

Disinggung tentang kehidupan pers, untuk media meantsrime menurut Bupati Ipong yang sangat marak, hari ini mulai tercipta suasana baru dan mulai ada keseimbangan.

“Media online sudah cukup, ya memang ada kekurangan, tapi masih bisa ditolerir,”terang Ipong.

Sementara itu ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto mengatakan,”dikemasnya jagongan ini, bisa dikata dengan filosofinya ketika orang jagongan itu, persoalan dari hal ringan sampai serius terkait dengan jurnalistik bisa dibicarakan dengan penuh keakraban, santai yang akhirnya akan menelurkan output yang bisa mengurai persoalan,”kata Hadi Sanyoto.

Terkait dengan itu, ketua panitia Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Ponorogo, W. Arso mengatakan,”acara jagongan pers yang digelar bersama Prodi Ilmu Komunikasi Unmuh Ponorogo hari ini merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian acara HPN PWI Ponorogo,”terang Arso.

Disebutkan Arso, yang juga sebagai penasehat PWI Ponorogo ini, sejumlah rangkaian acara tersebut diantaranya, kegiatan jurnalistik di SMAN 3 Ponorogo, sambang kerabat, baksos, lomba fotografi, dan lounching refugia yaitu kerja bareng PWI Ponorogo dalam pendampingan pemberantasan hama dengan melakukan penghijauan bunga refugia di area persawahan Desa Lembah, Babadan.

“Nanti puncak dari serangkaian acara yaitu lounching refugia di Desa Lembah, Babadan,”pungkas owner media online ini.@tim