Pantai Maluk Yang terabaikan Butuh Sentuhan Pemerintah Setempat

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Pantai teluk balas  di Desa Pasir Putih kecamatan Maluk  Kabupaten sumbawa barat ,  Nusa Tenggara Barat, telah di kenal memiliki keindahan alam yang patut dibanggakan. Pantai dengan hamparan pasir putih nan indah ini memiliki potensi wisata yang cukup dapat diandalkan. Sayangnya, tempat wisata ini kurang mendapat perhatian pemerintah setempat.

Sebagai tempat rekreasi, salah satu pantai wisata andalan di Kecamatan maluk dan sumbawa barat ini dapat dijadikan pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Pantai pasir putih yang telah di ganti namanya menjadi pantai teluk balas ini juga masih perlu ditata pemdes dan pemerintah setempat dalam hal kebersihan  dan tata kelola yang baik dan dipromosikan secara baik oleh pemerintah setempat agar dapat menarik turis lokal dan asing.

“Masa bak sampah saja dari harus menunggu sumbangan dari pemda, harusnya desa berinisiatif untuk itu. Sedangkan di desa ada peralatan fiberglas harusnya itu di manfaatkan untuk membuat baksampah agar sampah tidak berhamburan masa setiap hari kita harus lakukan gotong royong.” Ucap M zaki salah satu pedagang yang ada di wisata pantai teluk balas kepada reporter media ini sabtu 10/02/2018.

Kamaludin Owet Ketua karang taruna Desa pasir putih yang  juga inisiator pemuda di desa pasir putih juga menambahkan pernah di janjikan dari dinas lingkungan hidup untuk baksampah namun hingga saat ini tidak ada kabar janji tersebut.”Kami pernah di janjikan untuk bak sampah dari dinas LH namun sampai hari ini belum ada kabarnya.” cetusnya.

Sementara itu Pembangunan pasilitas tujuan wisata ini perlu  ada perhatian kusus dari pemdes maupun pemda setempat, selain pembangunan sektor fisik lainnya di desa pasir putih kecamatan Maluk KSB, yang sempat rusak akibat abrasi gelomboang pasang, Beberapa waktu yang lalu

“Kita tidak bisa berbuat kalau pemerintah desa tidak mendukung kita ini kita saksikan saatbini semua sudah ambruk, tidak layak dan butuh sentuhan pemerintah desa maupun pemerintah daerah.” ungkap Kamaludin wet ketua karang taruna itu.

Selain itu Kamaludin Dhede yang juga ketua pokdarwis dan sekaligus pernah menjadi ketua tim pemenangan kepala desa pasir putih Juga menambahkan  janji janji kampanye dalam visi misi saat sebelum menjadi kepala desa untuk majukan pariwisata yang ada di desa pasir putih ini.” kemana visi misi yang dulu di koar koarkan akan membangun pariwisata, jangan melenceng dari visi misi yang sudah di buat kepala desa sebagai bahan pertimbangan di pilih rakyat dong , Ini malah Yang ada saat ini semua melenceng dari apa yang sudah menjadi programnya Mana janjinya.” Tuntutnya tegas.(Awi)