Mogok Kerja Aliansi Serikat Pekerja Batu Hijau, Operasional PT. AMNT Tetap Berjalan Lancar

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Walaupun ada aksi mogok kerja sebagian kecil karyawan PT. AMNT yang tergabung dalam aliansi serikat pekerja PT. AMNT – Senin (12 /02/ 2018)

“Management PT. AMNT menyesalkan aksi mogok kerja sepihak yang tidak sah yang juga dibarengi dengan aksi pemblokiran di dua titik akses masuk Proyek Batu Hijau oleh sebagian kecil karyawan yang tergabung dalam aliansi Serikat Pekerja PTAMNT, dini hari ini 12 Februari jam 04:00 WITA. Aksi sejumlah kecil karyawan ini sempat mengganggu jadwal pergantian shift, namun hal tersebut tidak mengganggu operasional PT. AMNT secara umum hari ini.” papar Syarafuddin Jarot, Senior Manager Social Responsibility PTAMNT dalan rilis Resminya ke Awak Media siang tadi.

Kendatipun Management menyesalkan terjadinya aksi mogok kerja ini, tapi Management juga terus berupaya membuka ruang komunikasi dan berdiskusi dengan semua pemangku kepentingan untuk mencari cara penyelesaian yang terbaik bagi semua pemangku kepentingan.

“Perlu disampaikan bahwa saat ini PTAMNT tengah menyelesaikan tahap akhir rencana Re-strukturisasi Tenaga Kerja (RTK) perusahaan yang bertujuan untuk mencapai jumlah tenaga kerja yang sesuai, productive dan efficient untuk mencapai tantangan kerja PTAMNT dimasa yang akan datang. Saat ini sudah 93% dari jumlah keseluruhan karyawan yang secara sukarela telah berhasil mengikuti program RTK.” ungkapnya

Selain proses keikutsertaan RTK tersebut dilakukan secara suka rela, dapat dipastikan bahwa program RTK sudah memenuhi atau lebih baik dari ketetapan peraturan dan perundangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Di sampung itu Zaenuddin wanden selaku ketua Aliansi sat di komfirmasi reporter kanalindonesia.com, saat ini sedang di lansungkan pertemuan denga fihak manegemen PT AMNT.” Kami sedang melakukan pertemuan dengan manegeman.” cetusnya.(Awi)