SAWAH Institut Berikan Workshop Media Sosial Bagi Anak Muda

KANALINDONESIA.COM, LOMBOK: Bermedia sosial adalah suatu keharusan bagi semua kalangan, tanpa melihat dari segi apapun, baik itu usia tua lebih-lebih diusia produktif anak muda zaman sekarang atau trendnya (zaman now).

Melihat perkembangan global betapa pentingnya ikut ambil bagian dalam bermedia sosial. Sahabat Wartiah Institut atau yang dikenal dengan (SAWAH) ini menggelar kegiatan Workhsop bagaimana bermedia sosial yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku di negara indonesia.

Peserta yang hadir dalam pelatihan IT SAWAH Institut ini hanya diikuti oleh kalangan anak muda, lebih tepatnya usia produktif dan pemilih pemula, mulai dari kalangan pelajar ditingkat SMA dan Mahasiswa perguruan tinggi.

Pelatihan kali ini diikuti oleh kurang lebih 70 orang anak muda yang ada di Lombok Barat dan Kota Mataram, pelatihan yang berlangsung di Kantor DPW PPP NTB ini berlangsung sangat hidmat dan pesertanya gembira dan bahagia.

Ketua SAWAH Institut Nusa Tenggara Barat Yas Arman Prayatna menyatakan, pelatihan tetsebut digelar atas dasar melihat persaingan yang begitu ketat di dunia maya. Sehingga para pemuda khususnya anak muda zaman now harus mengambil bagian dalam perkembangan zaman hari ini.

“Kita sengaja lakukan pelatihan IT ini dalam rangka mengikuti perkembangan zaman. Pemuda pemudi hari ini harus mengambil bagian dalam dunia maya,”ungkapnya kepada media ini di Kantor DPW PPP NTB Jalan Majapahit No 60 Kota Mataram, Senin (12/02/18).

Pelatihan ini juga tambah mantan ketua Komisariat PMII Ikip Mataram ini, dalam rangka untuk membentuk tim khusus untuk menguatkan Hj. Wartiah menuju DPR-RI yang solid dan terstruktur dikalangan pemilih pemula, karena bagaimapun juga sasaran pemilih pemula itu harus diambil melalui media sosial.

“Kita harus ambil pemilih pemula melalui media sosial. Karena tujuan kita juga untuk mensukseskan bunda Hj. Wartiah menuju DPR-RI 2019 mendatang. Dan kita ingin menang secara terhormat,”tegasnya.

Pelatihan akan terus dilakukan lanjutnya, tidak hanya sebatas sekali saja, melainkan SAWAH ini juga akan dibentuk di sepuluh 10 Kab/Kota di Nusa Tenggara Barat, untuk saat ini masih terfokus di pulau Lombok.

“Kita akan berikan pelatiha bagi semua tim SAWAH di NTB dan ini merupakan pelatihan angkatan pertama 1. Hari ini kita latih khusus Lobar dan Mataram, minggu depannya lagi kita akan latih Lombok Utara,dan seterusnya. Jadi akan berlanjut, kita akan turun langsung bersama tim ke semua Kab/Kota di NTB,”bebernya.

Dalam pelatihan ini hadir langsung Hj. Wartiah yang saat ini sebagai ketua DPW PPP NTB, Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB dan narasumber dari kalangan pegiat media sosial Nusa Tenggara Barat.(zan)