KPK Sita dan Geledah Mobil Dinas Mantan Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko

Mobil dinas mantan Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko usai digledah KPK di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil dinas Bupati non aktif, Nyono Suharli Wihandoko, pada hari Selasa 13 Februari 2018.

Sebelum disita mobil Toyota Camry berplat nomer S 1 WP tersebut, sempat digeledah terlebih dahulu oleh sejumlah penyidik dari KPK, di Polres Jombang.

“Mobil ini kita sita ya,” kata salah seorang petugas KPK kepada M, ajudan Bupati Jombang non aktif, seraya menyerahkan kunci dan STNK nya.

Sejauh ini, apakah kedatangan penyidik KPK dan penyitaan mobil dinas mantan Bupati Jombang tersebut, terkait dengan kasus yang saat ini menimpanya, ataukah ini merupakan pengembangan dugaan kasus korupsi di Jombang.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari KPK, terkait penyitaan mobil dinas mantan Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (3/2/2018) lalu, KPK melakukan OTT terhadap Nyono Suharli Wihandoko, yang saat itu masih menjabat Bupati Jombang.

Dalam OTT tersebut disita barang bukti uang sebanyak 25 juta rupiah dan 9.500 Dollar AS. Diduga uang tersebut hasil suap jual beli jabatan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Inna Silestyowati untuk menjadi kepala dinas Kesehatan definitif.(elo)