Kisah Bripka Purnomo Polisi Lamongan Sang Penolong

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Tak mengira dan menyangka selama ini polisi dianggap menakutkan bagi masyarakat. Namun tidak bagi polisi yang satu ini, dia selalu peduli terhadap masyarakat. Bahkan dia rela menghabiskan hartanya demi membantu masyarakat miskin.

Bripka purnomo bha binkamtibmas polsek babat Kuasa hukum Polres Lamongan, Jawa Timur, tak pernah berhenti untuk selalu peduli orang susah.

Sesering kali dia memberikan sejumlah uang kepada masyarakat Lamongan yang membutuhkan, membedah rumah warga, memberi nafkah warga, membayar uang sekolah siswa yang menunggak, memberi makan pengemis, dan mengerjakan kewajibannya sebagai polisi pengatur lalu lintas diwilayah Babat.

Kali ini Bripka Purnomo memanjakan 75 anak yatim piatu di Kecamatan Babat dengan membawa berwisata, makan bersama hingga shalat bersama.

Kegiatan kemanusian yang dilakukan Bripka Purnomo tak lepas dari kepedulian relawan Babat peduli yang dibentuknya. Dia membentuk tim demi menolong orang banyak.

Melalui program peduli sesama, Bripka Purnomo menyalurkan segala bantuan yang diperlukan warga yang membutuhkan.

Tidak sampai disitu saja, Polisi sang penolong ini tak lepas untuk selalu bersyukur dan bertakwa kepada Tuhan. Ketekunannya dalam beragama mengetuk hatinya untuk membantu dan peduli terhadap warganya.

Bripka Purnomo ayah anak dua ini juga merupakan inspirasi bagi kita semua, untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli.

Baginya, sebaik baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi sesama. (Fer)