SMKN 3 Pacitan Ciptakan Alat Perontok Padi Tenaga Surya

KANALINDONESIA.COM,Pacitan-HUT ke-16 SMKN 3 Pacitan berlangsung meriah. Puncak HUT ditandai dengan penyerahan kunci UNIREAL dari ketua komite kepada kepala sekolah SMKN 3. Usai itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penguntingan pita oleh Istri bupati Lucy Indartato selaku Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pacitan. Di acara itu tampak hadir pula Jajaran Muspida dan Ketua Komite.

Lucy Indartato Ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Pacitan, menyampaikan ” momentum HUT ke- 16 SMKN 3 Pacitan ini, sekaligus meresmikan UNIREAL untuk memasarkan hasil produk SMKN 3. Selain itu saya merasa kagum dengan kreatifitas para siswa yang bisa menciptakan beberapa produk unggulan. Seperti halnya, ” pengaman motor anti pencuri, mesin perontok padi tenaga surya dan inovasi lain,” sampainya.

Lebih lanjut, Lucy Indartato juga berharap, ” dari hasil produk kratifitas para siswa SMKN 3 bisa bersaing diluar daerah. Bahkan bisa menampilkan di wilayah Jawa Timur nantinya dan sampai Go Internasional,” pungkasnya.

Sementara Nurul Lindawati Kepala sekolah SMKN 3 Pacitan, menjelaskan, ” produk-produk yang tampil di UNIREAL ini adalah hasil inovasi para siswa-siswi. Seperti halnya, mesin pembersih plastik, alat perontok padi tenaga surya, alat pengaman sepeda motor ( anti maling ), produk makanan dan produk batik serta produk lainnya,” jelasnya.

“Untuk semua produk tersebut masih kita pasarkan di lokal dahulu, serta mencari jati diri dahulu. Kedepannya produk-produk hasil kreasi para siswa juga akan dipatenkan terlebih dahulu.agar bisa dipasarkan diluar wilayah Kabupaten Pacitan. ( Bc )