Dua Paslon Cabup-Cawabup Pamekasan Sepakat Kampanye Damai

KANALINDONESIA.COM, PAMEKASAN: Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Madura Jawa Timur, sepakat melaksanakan kampanye Damai selama pelaksanaan Pilkada 2018.

Hal tersebut ditandai dengan Penandatanganan kedua paslon dan jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Pamekasan yang diinisiasi oleh KPU Pamekasan dalam rangkain deklarasi kampanye Damai, Minggu 18 Februari 2018.

“Dalam setiap kampanye masing-masing Paslon nanti harus betul-betul adu gagasan dan program, bukan dengan cara-cara yang tak elegan seperti politik uang, SARA dan penyeberan hoax,” kata Moh. Hamzah, Ketua KPU Pamekasan, minggu (18/02/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pangawas Pemilu (panwaslu) Kabupaten Pamekasan, Abdullah Saidi. Bertindak sebagai pelaksana pengawas pemilu, pihaknya lebih menekankan agar kampanyeh tersebut, betul-betul bebas dari politik uang, SARA dan penyeberan hoax.

“Dalam proses tahapan kampenyeh tersebut, kami selaku panwaslu akan terus mengawal pelaksanaan kampenyeh kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut sesuai dengan komitmen kesepakatan tadi,” tegas Abdullah Saidi, Ketua Panwaslu Pamekasan.(nang)