PolresTrenggalek  Gelar Bulu Tangkis Persahabatan, Turunkan 35 Pemain jamu Ancuku Jogja

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK-Polres Trenggalek menggelar pertandingan eksebisi atau persahabatan di cabang olah raga bulu tangkis melawan Persatuan Bulutangkis (PB)  Ancuku asal  Jogja dan berlangsung di Gedung Serbaguna Trenggalek. Dalam pertandingan ini, PB Turangga milik  Polres Trenggalek mempersiapkan 35 pemain dari personelnya, baik ganda maupun perorangan, Sabtu (17/2) malam.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, PB Ancuku Jogja adalah klub bulu tangkis yang beranggotakan multi profesi. Dibawah asuhan Irjen Pol (Purn) R.M. Haka Astana M. Widya dan pertandingan persahabatan ini merupakan lawatan PB Ancuku Jogja yang rencananya juga akan mendatangi di beberapa kota/ kabupaten di Jawa Timur.

“ Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan PB Ancuku Jogja ke Trenggalek dan ini akan menjadi sparing partner penggemar olah raga bulu tangkis,’’ucapnya.

Dikatakan, Polres Trenggalek tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pertandingan eksebisi ini.  Mengingat anggota PB Turangga, hanya rutin berlatih minimal satu kali dalam seminggu.

“ Tidak ada persiapan khusus, secara kebetulan penggemar olah raga bulu tangkis di Polres Trenggalek cukup banyak. Kita juga punya klub bulu tangkis juga, yakni club PB Turangga Polres Trenggalek,’’jelasnya.

Ditambahkan, Polres Trenggalek menyiapkan sedikitnya 35 pemain dari personel dan di bagi beberapa katagori, baik singgle maupun ganda. Pertandingan berjalan cukup seru dan terlihat dari masing-masing club berupaya keras untuk memenangkan pertandingan.

Tidak hanya itu, termasuk suporter dari kedua klub nampak antusias memompa semangat para pemain yang sedang bertanding.

“ Pertandingan eksebisi bulu tangkis sangat seru dan ini akan menggugah semangat baru club PB Turangga. Selain mengadakan pertandingan persahabatan, club PB Ancuku Jogja juga kami perkenalkan potensi wisata yang ada di kabupaten Trenggalek,’’pungkas AKBP Didit.

Sementara menurut salah satu pemain andalan PB Turangga Polres Trenggalek Bripka Andri memaparkan. Pola permainan yang disuguhkan oleh pemain PB Ancuku Jogja sangat luar biasa. Dilihat dari cara bermainnya menunjukkan sudah cukup berpengalaman dan jam terbang bertanding tinggi.

“ Permainan mereka bagus dan variatif. Dengan diadakan pertandingan ini kita bisa menambah pengalaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas,’’ tandasnya. (suparni)