Peringati HUT ke-57 Kostrad, Divif 2 Kostrad Gelar Adventure Trail dan Bhakti Sosial

KANALINDONESIA.COM, MALANG: Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar Kostrad Adventure Trail dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi. Sabtu (17/2).

Kostrad Adventure Trail ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan diawali briefing dan penjelasan rute dari Perwira Jasmani Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Edi Ristiono dan dilanjutkan senam pemanasan di Lapangan Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 orang crosser dari instansi TNI-Polri, instansi sipil dan komunitas trail Malang Raya ini menempuh jarak sejauh 80 Km, dimuali dari titik start di Markas Divif 2 Kostrad dan melaksanakan finish di gunung Bromo, dengan rute melalui Paralayang Pisang Kinci, Nongkojajar, Ngawu dan Ranupane.

Kegiatan Adventure Trail ini bukan balapan motor layaknya road race, melainkan kegiatan yang dikemas dalam bhakti sosial, seperti pemberian Sembako, pengobatan gratis dan pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang dilalui rute Kostrad Adventure Trail ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Kostrad Adventure Trail, Letkol Inf Wilson Napitupulu menerangkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad kepada masyarakat sekitar, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menepis anggapan orang tentang dirt bike.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Divif 2 Kostrad untuk lebih dekat dengan masyarakat, Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik”, kata Letkol Wilson.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brawijaya, para pejabat TNI Polri, serta para pimpinan jajaran perbankan Malang Raya.