Bandar Sabu Kakap, Didor Satresnarkoba Polres Jombang

Jenazah pelaku, saat berada di ruang otopsi RSUD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: MS (39) warga Desa Alang – Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus meregang nyawa ditangan anggota Satreskoba Polres Jombang, Rabu (21/2/2018), malam.

Hal ini dikarenakan, tersangka melawan, dan hendak melukai polisi saat diamankan petugas. Tak ingin jadi korban sang pelaku, polisi akhirnya menembak pelaku hingga tewas dilokasi di Jl. Mayjen S Parman, Dusun Mojounggul, Desa Bareng, Kecamatan Bareng.

AKP Hasran selaku, Kasatreskoba Polres Jombang mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya ini, dilakukan saat pelaku akan menyetorkan sabu – sabu kepada kurirnya. Tak ingin buruannya kabur, petugas yang sudah memantau gerak – gerik pelaku akhirnya menyergapnya.

” saat kita tangkap pelaku justru melawan dan akhirnya kita lumpuhkan. Namun saat dilarikan ke RSUD, korban sudah tidak bernyawa, “ kata Hasran, Kamis 22 Februari 2018.

Masih menurut Hasran, pelaku diamankan, usai polisi berhasil melakukan pengembangan, pasa kasus atas tersangka sebelumnya yang bernama, NM yang merupakan kurir pelaku. Dari tangan residivis kasus curanmor ini, petugas menyita sekitar 30 gram sabu – sabu siap edar dan 23 butir Pil Extacy.

“Jika ditotal dengan tersangka sebelumnya, barang bukti sabu mencapai 70 gram lebih. Dengan nilai rupiah mencapai Rp. 140 juta, “ pungkas Hasran.

Kini, barang bukti milik pelaku, diamankan di Polres Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut. (elo)