Ibas Janji Kawal Anggaran Pendidikan dI Trenggalek

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Sebanyak 2000 lebih tamu undangan yang terdiri dari siswa sekolah, mulai tingkat SD, SMP, SLTA sederajat yang didampingi guru pendidik padati Gedung Utama Sport Center Jln Myjend Sungkono No: 78. Mereka datang menghadiri acara yang digelar oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (IBAS) Legislator Partai Demokrat, Kamis (22/2).

Ibas melalui kewenangannya sebagai anggota DPR-RI yang membidangi dunia pendidikan dalam agenda mengawal Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang akan tersalurkan ke seluruh sekolah di Kabupaten Trenggalek.

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, berjanji akan terus mengawal anggaran pendidikan yang dialokasikan dari APBN agar kebijakan dan program pendidikan berjalan efektif dan tepat sasaran. Keterlibatan public tidak hanya pada saat pelaksanaan, tetapi juga sejak dari perencanaan kebijakan atau program di pemerintah daerah hingga turun ke sekolah.

“Pendidikan bagi generasi muda adalah menjadi kata kunci yang utama untuk mewujudkan diri. Generasi muda yang diharapkan sebagai penerus bangsa untuk menyongsong masa depan harus benar-benar menjadikan pendidikan sebagai penopang karakter diri,” tuturnya

Dijelaskan, karena sebagai penopang masa depan sebuah bangsa, generasi muda dihadapkan pada persoalan yang harus melandasi sikap hidupnya dalam masyarakat. Selain itu pendidikan yang mencetak dan menyiapkan generasi muda agar dapat berkarakter.

“ Kepribadian warga negara merupakan satu persoalan yang harus diperhatikan oleh dunia pendidikan. Oleh sebab itu pendidikan dan generasi muda tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan biaya pendidikan akan sangat membantu anak-anak sekolah untuk terus semangat dalam belajar disamping orang tuanya juga merasa terbantu.

Pendidikan harus menjadi instrumen utama membangun generasi penerus yang berkualitas. Sumber daya manusia terdidik harus di bangun dari sekarang.

”Saya yakin adik-adik di sini adalah manusia yang kuat dan semangat, jangan pernah berhenti merajut asa, saya salut masih ada senyum optimis dari adik-adik di sini. Bangga bisa berkumpul bersama adik-adik di Trenggalek,” pungkasnya. (sup)