Perseru Serui Tahan Imbang Persela di Surajaya Dalam Laga Uji Coba

Laga uji coba di Surajaya , Persela ditahan imbang Perseru Serui. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Persela Lamongan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat beruji coba melawan Perseru Serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (3/3/2018) malam. Pelatih Persela, Aji Santoso mengaku puas dan mengucapkan terima kasih kepada Perseru Serui karena bersedia menjadi mitra uji coba. Uji coba ini untuk mengukur kemampuan para pemain asing dan lokal sebelum memasuki Liga 1 tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya pada babak pertama Perseru Serui lebih dahulu unggul berkat gol Escobar melalui sundulan kepala pada menit-22 memanfaatkan bola tendangan bebas dari Otabek Ali Jonov yang tidak mampu ditahan oleh pejaga gawang Persela Muhammad Ridwan. Sementara itu, Persela Lamongan baru dapat menyamakan skor pada menit-73 hasil gol Loris Arnaud, striker asal Prancis.

Dalam uji coba tersebut Persela terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola dibandingkan Perseru Serui. Namun seluruh peluang Persela belum mampu menjebol gawang lawannya hingga babak pertama usai.

Meningkatnya permainan Persela semakin terlihat di babak kedua dengan terciptanya gol pada menit ke-72 oleh striker asing mereka yang datang dari Prancis, Loris Arnaud lewat tendangan kerasnya ke gawang Perseru Serui yang dijaga oleh Annas Fitranto sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga usai.

Dari laga ujicoba ini, Aji Santoso Pelatih Persela Lamongan mengatakan dirinya puas melihat kinerja pemainnya meski belum bisa menang dikandang.

“Inikan ujicoba resmi pertama anak-anak Persela, saya rasa pemain tampil luar biasa. Kita tidak hanya melihat skor saja, walaupun tadi memang belum menang tapi dari cara mainnya anak-anak, ball position, agresifitas bagus,” kata Aji Santoso usai pertandingan, Sabtu (3/3/2018) malam.

Sementara itu, terkait pemain asing yang malam ini dimainkan, Aji menilai legium asingnya tampil bagus, meski Loris harus ditarik keluar karena dirinya khawatir striker asal Prancis itu akan mengalami cedera apabila tenaganya terlalu diforsir.

“Tim inikan belum komplit. Baru latihan dengan skuad komplit baru satu kali, apalagi Loris sebagai striker baru kemarin datang. Makanya saya tarik karena saya takut dia cedera, dia masih kelelahan dan Kami kurang satu pemain asing. Saya kira kalau lengkap cukup beranilah untuk bersaing dengan tim-tim lain. Tapi malam ini sudah sesuai harapan saya,” jelasnya.

Dalam menghadapi Kompetisi Liga 1 tahun 2018, Persela terus melakukan perombakan besar-besaran. Hanya enam pemain lokal dari musim sebelumnya yang dipertahankan oleh Aji Santoso. Selebihnya pelatih berkacamata asal Malang tersebut menjaring pemain muda yang banyak berlaga di Liga dua atau tiga.(omdik/fer)