PIA Ardhya Garini Surabaya Peduli Kesehatan THT, Gigi dan Paru-paru Anak

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Bertempat di Sekolah TK Angkasa Lanud Surabaya, Tampak ceria canda tawa anak-anak ketika disambangi oleh tim kesehatan dari RSAU Soemitro yang dihadirkan oleh Ibu-ibu PIA Lanud Surabaya, Senin, 5 Maret 2017.

Tidak Kurang dari 83 siswa ikut bergabung dalam pemeriksaan THT, Gigi, dan Paru-paru. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini menghadirkan tenaga medis yang sehari – hari bertugas di RSAU Soemitro Lanud Surabaya.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya, Ny Riska Rudy Iskandar mengatakan, jika ada anak-anak yang sakit mungkin salah satu penyebanya dari lingkungan sekitar yang tidak sehat. Maka orang tua perlu meningkatkan kewaspadaan dan mulai memperbaiki kondisi sekitar.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan pentingnya merawat kesehatan. Wajah polos para Anak – anak terlihat begitu antusias mendengarkan penyuluhan kesehatan.

Dr Rini menjelaskan, Kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan THT, Gigi, dan Paru-paru untuk anak-anak memang sebaiknya diajarkan sedini mungkin. Karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, mengurangi risiko penyakit serius dan bahkan dapat mempertahankan daya ingat di masa tua serta jangan lupa periksa ke dokter secara teratur.(KI-01)