Cekcok, Seorang Ayah di Magetan Tega Bunuh Anak

Jasad korban pembunuhan dilakukan ayah terhadap anak warga Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, tengah dibawa menuju ambulans. Selanjutnya, dibawa ke RSUD setempat untuk di otopsi.

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Diduga kesal dengan anaknya terus meminta uang dengan cara kasar, AK(43) warga Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Senin (05/03/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, tega menghabisi anaknya sendiri.

Korban yaitu Muhamad Ajis (17), anak pertama dari tiga bersaudara.

“Anak itu memang nakal, pagi tadi saya lihat korban minta uang ke ibunya dan diberi Rp 10.000. Tapi, dia  tidak mau, akhirnya dia marah-marah, saat itu juga sang ayah mendengar dan ikut memarahi. Berlanjut pertengkaran dan akhirnya terjadi pemukulan kepala korban diduga dengan cara di palu,” jelas Siryanul Anwar Ketua RT setempat.

Informasi dihimpun, pelaku nekat menghabisi anak kandungnya sendiri karena sering mengancam keluarganya. Korban juga berstatus sebagai tahanan luar Polsek Karas karena permasalahan tindak pidana pemukulan.

Sebelum kejadian, terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban yang dipicu karena korban meminta uang kepada orang tuanya.

Hal itu, membuat korban geram dan mengancam akan membunuh Ibu dan adik-adiknya. Mendengar ancaman itu, AK naik pitam dan menganiaya korban dengan martil seberat 3 Kg hingga tewas.

Pelaku kemudian menyerahkan diri ke Kantor Desa Temboro dan selanjutnya dilakukan pengecekan ke TKP bersama Babinsa Serda Edi Suprayitno.

Terpisah, Waka Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati menyatakan setelah polisi melakukan olah TKP korban mengalami luka di kepala, karena terkena benda tumpul.

“Korban dan pelaku merupakan anak dan ayah. Saat ini pihak kami masih mencari tahu motif dibalik kasus tewasnya korban,” ujarnya singkat.

Selanjutnya, jenazah dibawa kekamar mayat RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan untuk dilakukan otopsi.

Sementara pelaku diamankan di Polres Magetan untuk dimintai keterangan.(choiri)