Kapolda Jateng : Kecelakaan Lalu Lintas Daerah Jateng Mencapai 4.200 Korban Jiwa

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi  di wilayah hukum Polda Jawa Tengah dan menimbulkan kematian atau korban jiwa mencapai 4.200 jiwa.

Korban kecelakaan ini di sepanjang tahun 2017 sampai awal tahun 2018 ini. Demikian diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono kepada wartawan di Mapolda Jateng, usai apel bersama gelar pasukan, Senin (05/03/2018).

Sejak tahun 2017 hingga awal tahun 2018, lanjutnya di Jawa Tengah ini korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas mencapai 4.200 jiwa.

Untuk korban luka ada 28.000 jiwa per tahun. Untuk wilayah yang tinggi kejadian kecelakaan lalu lintasnya di Jateng ini, diantaranya di wilayah Pati, Kudus, Demak, hingga kawasan Pemalang.

Menurutnya, Polda Jateng menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 dan digelar selama 21 hari.

Sasaran utama adalah pengendara kendaraan yang berpotensi menyebabkan lakalantas. Tema utama dalam operasi tersebut kata Keselamatan hal ini agar lebih mudah dan dapat dimengerti oleh masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, mengutarakan kepada seluruh anggota kepolisian, untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, sopan dan tidak mempersulit masyarakat.

“Bahkan, jangan sampai melakukan tindakan penyalahgunaan wewenang sebagai anggota kepolisian. Dalam setiap menggelar operasi, dilibatkan pula anggota Propam untuk mengawasi para aparat Satlantas agar tidak ada tindakan yang nyeleweng,”pungkasnya. ( ndi)