Satlantas Polres Pacitan Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Menjelang dilaksanakannya operasi keselamatan Semeru 2018, Satlantas Polres Pacitan adakan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Kabupaten Pacitan, Senin (05/03/2018).

Operasi keselamatan Semeru 2018 ini akan digelar dari tanggal 5 Maret sampai dengan 25 Maret mendatang

“Hari pertama operasi keselamatan 2018, kami mensosialisasikan tentang tertib lalu lintas di salah satu Sekolah Menegah Atas di Kabupaten Pacitan. Dalam operasi ini, kami lakukan sosialiasi keselamatan 80 persen dan 20 persennya penindakan,” kata AKP Hendrix K Wardana Kasatlantas Polres Pacitan.

Masih menurutnya, supaya tidak melakukan pelanggaran berlalulintas, maka para siswa siswi khususnya yang berumur 17 tahun keatas yang mempunyai SIM harus mentaati aturan. Bagi pelanggar yang bakal ditilang, yakni yang melawan arus, tidak pakai helm, anak dibawah umur yang belum mempunyai SIM, berboncengan lebih dari satu dan kelengkapan kendaraan.

“Kami tindak pelanggar yang berpotensi kecelakaan pasti kami tindak,” tegasnya.

Selain itu, pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru 2018 juga digelar di Jalan A.Yani dan di jalur titik-titik rawan kecelakaan, tak hanya itu saja si pengendara juga akan kami berikan himbauan langsung, bagaimana berkendara yang baik dan menjaga keselamatan, ” pungkas Kastlantas. (Bc)