Dewan di Trenggalek Dukung Ops Keselamatan Semeru 2018

H Samsul Anam , Ketua DPRD Kab. Trenggalek mendukung dilaksanakannya giat Ops Keselamatan Semeru 2018. (hamzah)

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: DPRD Kabupaten Trenggalek mengingatkan kepada warga masyarakat di Kabupaten Trenggalek sebelum berkendaraan sebaiknya diperiksa dulu kondisi kendaraan bermotornya dan kelengkapan surat-suratnya, sehingga pada saat berkendara akan selamat dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Sebab, mulai dari Senin (5/3) hingga Minggu, (25/3) pihak  Polres Trenggalek, sudah digelar Operasi Keselamatan Semeru 2018.

“Sebaiknya periksalah dulu kendaraan bermotornya dan kelengkapan surat-suratnya sebelum berkendara. Sehingga pada saat berkendara nanti akan selamat dan tidak melanggar peraturan lalu lintas,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H Samsul Anam, sembari mengajak masyarakat atau pengendara untuk mengutamakan keselamatannya, Selasa, (6/3) di Trenggalek.

Diakuinya, persoalan tertib berlalulintas di Trenggalek mremang masih perlu ada perhatian dari semua pihak tidak hanya aparat kepolisian . Tetapi dukungan orang tua sangat penting agar tercipta budaya yang tinggi di masyarakat.

“Seperti usia sekolah utamanya yang di SMP. Jika orang tua tidak mengantar, maka harus naik angkutan sekolah gratis  melalui halte- halte yang telah ditentukan,” tuturnya.

Sebab, masih lanjut dia, mengutamakan keselamatan dalam berkendara itulah sangat penting, oleh karena itu sebaiknya selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga selain bisa menjaga keselamatan diri sendiri, dan tidak merugikan para pengendara lainnya.

“Patuhilah peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” lanjutnya.

Sementara, Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo , melalui Kasat Lantas AKP Ricky  mengatakan, dalam operasi Operasi Keselamatan Semeru 2018, yang digelar dari tanggal 5 hingga 25 Maret 2018 ini lebih mengedepankan himbauan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami hanya memberikan himbauan kepada pengendara yang melanggara lalu lintas, yakni para pengendara dihimbau untuk selalu memperhatikan keselamatannya, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, tapi  juga akan melakukan penindakan bagi pengendara yang dicurigai sebagai pelaku kriminal,” pungkasnya.(hamzah)