Jatah Pemain Asing Non Asia Persela Akan Milik Matsunaga

Mantan gelandang Persib Bandung Shohei Matsunaga ketika mengikuti latihan bersama Persela. Foto:kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Komposisi pemain asing Persela Lamongan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018 dipastikan akan segera lengkap. Hal ini menyusul bergabungnya mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Mantan pemain asing milik Persib Bandung, Shohei Matsunaga, selangkah lagi akan berkostum Persela Lamongan. Saat ini gelandang serang asal Jepang tersebut tengah menjalani seleksi di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Matsunaga sudah tiba di Lamongan pada Senin (5/3/2018) siang. Sore harinya, eks penggawa Persiba Balikpapan tersebut langsung mengikuti latihan Persela di bawah arahan Aji Santoso.

Meski pemain berusia 29 tahun ini sudah mulai berlatih di tim, manajemen Persela membantah telah menjalin kesepakatan dengan pesepak bola jebolan akademi Schalke 04 tersebut.

“Matsunaga sudah jauh-jauh hari menjalin komunikasi dengan kami. Dia ingin ikut latihan, menjaga kondisi serta performanya. Kami tidak masalah. Kami sangat senang sekali dengan kehadiran Matsunaga,” jelas Ragil Sudirman asisten Pelatih Persela.

Sementara itu, Aji Santoso,  Pelatih Persela mengatakan dengan bergabungnya Matsunaga, Persela Lamongan bisa jadi bakal menjadi satu di antara kuda hitam pada ajang Liga 1 2018. Pasalnya, mereka memiliki materi yang tak kalah mengilap dibandingkan klub-klub lain, khususnya pemain asing.

Sebelum kedatangan Matsunaga, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah mempunyai tiga pemain asing non-Asia. Mereka adalah Wallace Costa Alves (belakang, Brasil), Diego Assis (gelandang serang, Brasil), dan Loris Arnaud (striker, Prancis).

“Baru kemarin datang. Tetapi kalau kemampuannya kami sudah tahu. Kalau dia tidak punya kualitas, tidak mungkin main di beberapa klub di Tanah Air,” terang Aji.

Dari pantauan kanalindonesia.com di Stadion Surajaya, Selasa (6/3/2018) sore pemain yang pernah membela Gresik United begitu menikmati latihannya. Rencananya, Shohei Matsunaga akan tampil di turnamen Jakajaya pada 8, 11, dan 14 Maret 2018. Ia akan bahu membahu bersama pemain Persela lainnya saat bentrok dengan Persipura, Barito Putera, dan Bhayangkara FC.

Komposisi pemain Persela saat ini sudah penuh. Karena selain kehadiran Matsunaga, Persela juga sudah memiliki dua striker lokal, yakni mantan pemain Persijap, Andhika Dian Asruri dan pemain naturalisasi asal Kamerun, Charles Orock.

“Dua pemain sudah resmi gabung. Khusus Andhika, kami senang mendapatkan dia, karena kualitasnya cukup bagus,” pungkas Aji.(omdik/fer)