Asyik Berkaraoke, Pengamen Asal Madiun ini Diciduk Satresnarkoba Polres Pacitan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Seorang pria pengamen asal kelurahan Josenan Kecamatan Taman, Kota madiun AS (32), ditangkap Unit Reskoba Polres Pacitan di ruang Karaoke Minang, Kelurahan Baleharjo, Kabupaten Pacitan, Jatim Minggu (04/03/2018) lalu.

” Saat itu jajaran Polres Pacitan melakukan razia di kafe-kafe wilayah Kabupaten Pacitan untuk dilakukan tes urine jika didapati menggunakan narkoba, namun di karaoke  Minang didapati AS positif mengandung metamfetamina dan saat digeledah ditemukan 1 paket sabu didalam rokok tersangka dan untuk 2 pemandu lagunya ditest urinenya negatif,” jelas Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno,kepada kanalindonesia.com Rabu (07/03/2018).

lebih lanjut dikatakanya, usai dinyatakan positif AS pria pengamen dilakukan penggeledahan di tempat penginapan tersangka, yaitu dipenginapan hello di lingkungan Teleng Ria, Pacitan dan ditemukan bong, pipet, korek dan 1 paket sisa guna sabu didalam rokok menthol warna putih.

“Menurut keterangan tersangka, Ia memakai sabu tersebut hanya di penginapan saja yang di kafe tidak memakai dan saat ini masih dalam pengembangan,” lanjut Kapolres.

Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti yang diantaranya 1 paket sabu dengan berat 0, 23 gr, 1 paket sabu sisa penggunaan dengan berat 0,22 gr, 1 pipet, 1 korek warna biru, 2 bungkus rokok, 2 buah sedotan pendek warna putih, satu buah alat hisap atau bong.

Atas perbuatanya tersbut, tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 UU no.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara dengan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.(Bc)