Bupati Pacitan Canangkan 7 Program Di Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2018

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Pencanangan Aksi bersih-bersih Sampah yang digelar di alon- alon kota Pacitan bersama seluruh SKPD dan siswa siswi SD sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA),Jumat (9/3/2018)

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan ” penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan komintmen bersama, antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dikabupaten Pacitan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup secara efektif serta efisien ditingkat lokal ” momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini juga sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Pacitan yang ke 273,” sambutnya.

lebih lanjut, dalam sambutanya bupati Indartato juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Pacitan untuk mewujudkan 7 program yang terkait penanganan dan pengelolaan sampah yang menjadikan permasalahan di tahun 2018 ini. Untuk 7 program itu,yakni ” Pacitan lestari untuk anak cucu kita, Pacitan memilah sampah, pekaranganku produktif, Pemetaan dan pembuatan buku Potensi wilayah kabupaten Pacitan, Pacitan mengolah sampah, festifal tahunan pacitan resik ” dengan program-program tersebut diharapkan permasalahan sampah diPacitan bisa terasi,” pungkas Bupati Pacitan Indartato.

Dipenghujung acara HPSN ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati Pacitan Indartato dengan didampingi General Manager PT. PJB UB JOM Didik Mardiantara dan Ketua umum perkumpulan gelombang hijau Indo Global ( Green Mave ) Webri Veliana dengan disaksikan Forkompimda serta siswa-siswi SD sampai SMA seKecamatan Pacitan.(Bc)