Kapolres Pacitan Silahturohmi Ke PonPes Tremas Arjosari

KANALINDONESIA.COM,PACITAN – Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno SH.SIK.MH adakan silatuhrohmi ke tokoh Ulama KH.Fuad Habib Dimyathi ” Gus Fuad ” pimpinan pengasuh Pondok pesantren ( Ponpes ) Tremas Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jumat (9/3/2018).

Kunjungan itu dalam rangka mempererat silaturahim antara Polres Pacitan dengan para tokoh ulama di pondok pesantren Tremas

Dalam kunjungan itu, Kapolres Pacitan disambut hangat oleh KH.Fuad Habib Dimyathi Pimpinan Pondok Pesantren Tremas, dan beberapa pengurus ponpes. Tidak hanya pengasuh pondok pesantren, beberapa santri pun tampak akrab menyambut kedatangan Kapolres Pacitan dihalaman Ponpes.

Ditengah kunjungannya, Kapolres menyampaikan ” bahwa Kepolisian akan menjaga dan mengayomi masyarakat guna memberikan rasa aman. Kapores Pacitan juga menyampaikan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu Hoax yg membawa agama dan berita yg belum tentu kebenarannya,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau ” dalam pilgub 2018 agar ikut mendukung Pilkada yang aman dan damai serta tidak percaya dg isu tindak kekerasan yang menyasar kepada pemuka agama. Begitu juga dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolres juga berharap para santri pondok pesantren bersama-sama ikut menjaga keamanan lingkungan, utamanya di pondok pesantren ini,” itu harapan.

Kapolres menambahkan “Kedatangan ke pondok pesantren ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat,” kata Kapolres.

“sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Pacitan. “Melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi,” pungkas Kapolres.(Bc)