Selang setengah Jam, Polisi Amankan pelaku Tabrak Lari di Ponorogo

pelaku dan barang bukti saat rilis di halaman Mapolres Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Polisi berhasil mengamankan Danang S (46) warga Dukuh Sekayu, Desa Gandukepuh,Sukorejo, Ponorogo pelaku tabrak lari yang terjadi di Jln Jend Sudirman Ponorogo pada 1 Maret 2018 lalu hingga mengakibatkan korban tewas.

Dalam tempo setengah jam sejak dilaporkan oleh masyarakat, Danang berhasil diringkus di kediamanya.

Dalam press rilis di Mapolres Ponorogo , Danang mengaku takut sesudah menabrak seorang pengendara motor di Jl. Jenderal Sudriman Ponorogo. Dia tidak menghentikan kendaraan yang dikendarainya yakni  mobi Izusu panther AE 1824 SI warna merah metalik, melainkan malah kabur melarikan diri.

Mobil yang disopirinya dari arah timur dengan kecepatan 50 km/jam ,menabrak pengendara motor dari arah barat. “ Saya takut, karena banyak orang,” ujarnya sembari tertunduk.

Korban yang ditabraknya yaitu Subandi (51), warga Jl.Parang Parung, Kepatihan Wetan, Babadan,Ponorogo langsung tewas di TKP.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Grand AE 4434 TL yang melaju dengan kecepatan 40 km/jam, tewas  setelah mengalami luka robek pada kepala dan tidak sadarkan diri.

“ Pukul 16.00, 1 Maret 2018, Unit Laka Polres Ponorogo mendapata laporan kecelakaan lalulintas dari masyarakat. Kemudian polisi mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, serta mengirim korban ke rumah sakit,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto.

Dikatakan AKP Sudarmanto, dari olah TKP ditemukan pecahan bagian kendaraan roda empat berupa bemper depan warna merah metalik di badan jalan sebelah utara. Dari pengumpulan saksi-saksi didapat keterangan nomor polisi yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Setelah mendapat bukti-bukti, polisi mencocokan dengan data dari Reg indent, maka didapati nama pelaku  beserta alamatnya kemudian langsung menuju rumah pelaku dan menyanggongnya hingga jam 16.30. Pelaku pulang ke rumah dengan kendaraan, yang sesuai dengan warna pecahan bemper yang ditemukan di TKP.

“ Pukul 16.30 selanjutnya regu 1 Patwal Satlantas Polres Ponorogo mengamankan tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pelaku ditahan dengan ancaman hukuman 3 tahun berdasar pasal 310 ayat 4 UULAJ nomor 22 tahun 2009,” tegas Sudarmanto.(KI-01)