Demi Kondisfitas Pigub Jateng Kapolsek Dengan Kades Jalin Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Ulama

Kapolsek dan Kades Penanggulan Jalin Silaturahmi Tokoh Agama dan Ulama

KANALINDONESIA.COM, KENDAL – Polsek Pegandon bersama Pemdes desa Penanggulan bersilaturahmi di kediaman Tokoh Ulama KH. Halya Nukman Penanggulan Kecamatan Pegandon, Jumat (9/3) siang.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pegandon AKP ASRI, Kanit Reskrim Pegandon IPTU Darwan, Koramil Pegandon Serka Mujiono, Kepala Desa Penanggulan Ria Setianingsih beserta perangkat desa lainnya.

Kapolsek Pegandon AKP. Asri mengatakan, demi menjaga kondisifitas pada saat Pilgub Jateng pihaknya bersama jajaran Polsek Pegandon menggandeng Pemdes Penanggulan dan Koramil Pegandon untuk bersilatutahmi di tokoh agama dam ulama yang berada di Kecamatan Pegandon.

Dalam kunjungannya, Polsek Pegandon melakukan peningkatan keamanan kepada seluruh masyarakat terutama tokoh agama dan ulama diwilayah Kecamatan Pegandon agar bisa kondusif saat menghadapi Pilgub Jateng 2018.

“Sesuai perintah Kapolri bahwa Kapolda, Kapolres dan Kapolsek harus mendatangi tokoh agama dan ulama agar tidak merasa ketakutan pada saat Pilgub Jateng 2018. Hal itu didaearah tetangga ada sebuah peneroran terhadap tokoh agama dan ulama, makadari itu kami melakukan pengamanan terhadap tokoh agama dan ulama agar mereka tidak ketakutan.”ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Penanggulan mengatakan, pihak pemerintah desa menghimbau kepada siapapun yang menjadi timses agar bisa menjaga kondisifitas lingkungan yang aman diwilayah Desa Penanggulan dan sekitarnya.

“Siapapun timses dan Calonnya saya berharap bisa saling menjaga persaudaraan karena kita semua hidup bermasyakat dan jangan sampai dengan adanya Pilgub ini membuat hubungan kita terpecah belah.”tuturnya.

Tokoh Ulama KH. Halya Nukman berpesan kepada semua pejabat di Kecamatan Pegandon agar bisa mengamankan jalannya Pilgub Jateng 2018 tersebut agar suasananya kondusif dan aman bisa tercipta khusus Kecamatan Pegandon.(alif/eko)