Untuk Mengasah Kemampuan Siswanya, SMK Ar-Risalah Ikuti UKK

KANALINDONESIA.COK, SUMENEP: Pendidikan harus mencerminkan proses memanusiakan manusia dalam arti mengaktualisasikan semua potensi yang dimilikinya menjadi kemampuan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari – hari di masyarakat luas.

Salah satu lembaga pada jalur pendidikan formal yang menyiapkan lulusannya untuk memiliki keunggulan di dunia kerja, diantaranya melalui jalur pendidikan kejuruan yang salah satunya harus melaksanakan Ujian Kemampuan Kejuruan (UKK).

Seperti halnya SMK Ar-Risalah Bataal-Barat, kecamatan Ganding, Sumenep sedang mengikuti UKK(Uji Kompetensi Keahlian) di SMK Mambaul Ulum Minumih Guluk-Guluk Sumenep hari ini, Sabtu (10/3/2018).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh tiga lembaga, diantaranya SMK Ar-Risalah, SMK Sumber Mas, SMK Mambaul Ulum, dan UKK ini terselenggara atas kerja sama dengan SKOMTEK Malang.

Moh Anies selaku guru pendamping mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua lulusan SMK Ar-Risalah yang susah siap memasuki dunia kerja mampu mengembangkan sikap profesional di bidangnya.

“Kita harapkan semua lulusan SMK di Ar-Risalah ini nantinya mampu mengembangkan sikap profesionalisme di bidangnya,” tuturnya, Sabtu (10/3/2018).

Diketahui bahwa SMK Ar-Risalah merupakan sekolah yang mengambil jurusan TIK(Teknik Informasi dan Komunikasi) dengan kompetensi keahliannya yaitu Tehnik Komputer & Jaringan(TKJ) ujian ini diselenggarakan untuk mengasah kemampuan siswa yang disesuaikan dengan kompetensi keahliannya memberikan kemampuan terbaik mereka setelah tiga tahun belajar, saat dimana mereka ditagih keahlian dan keterampilan di bidang masing-masing.(ziad)