Rombongan Undangan Pernikahan Alami Kecelakaan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN : Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arjosari-Nawangan, tepatnya Rt 01 Rw 01 Dusun. Krajan Desa/Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Minggu (11/3/2018).

Kecelakaan tunggal Kendaraan roda 4 Suzuki futura dengan Nopol AD 1670 TR yang dikemudikan Damiyatun ( 36) warga Dusun Tempel Desa/ Kecamatan Nawangan, dengan membawa 12 penumpang yang hendak mengantar ke tempat hajat pernikahan, tiba-tiba kehilangan kendali.

Kanitlaka Satlantas Polres Pacitan Iptu Sugeng Rusli, mengatakan, “kejadiannya, dimana ketika mobil Suzuki futura dengan Nopol AD 1670 TR yang dikemudikan Damiyatun yang berpenumpang berjumlah 12 penumpang beserta pengemudinya. Kendaraan itu melaju dari arah Nawangan menuju Arjosari bersama rombongan dengan tiga kendaraan beriringan menuju hajatan pengantin. Sesampainya di TKP jalan lurus tiba-tiba kendaraan roda 4 tersebut kehilangan kendali dan oleng kekanan dan akhirnya kendaraan tersebut menabrak pembatas jalan (Patolo) yang ada di sebelah kiri jalan,” kata Kanitlaka.

Masih menurut Iptu Sugeng Rusli, dalam laka lantas tersebut menyebabkan semua penumpang yang ada di bak belakang kendaraan terlempar keluar dari kendaraan dan mengalami luka-luka serta kerusakan pada kendaraan roda 4.

“Penyebab kecelakaan itu adalah faktor kelalaian manusia (out of control) dan kendaraan di gunakan tidak sesuai peruntukanya,” tandasnya.

Dalam kecelakaan tunggal itu penumpang yang sesemuanya warga Dusun Tempel, Desa/Kecamatan Nawangan, Pacitan selamat dan hanya mengalami luka ringan, yakni :

1. Sopir Kendaraan R4 Suzuki futura No.Pol : AD 1670 TR  Damiyun (36) mengalami luka hematum kepala robek pada pelipis dan keluar darah dari mulut dalam keadaan sadar.
2. Yatini(37) mengalami luka patah tulang lengan kanan dalam keadaan sadar.
3. Sukirman( 50) mengalami luka robek pelipis kanan nyeri pada pinggang dalam keadaan sadar.
4. Paijo(60 ) mengalami luka nyeri pada pinggang babras pada tangan dalam keadaan sadar.
5. Boyamin( 50 ) mengalami robek tangan kanan dan pelipis lebam pada mata kanan dalam keadaan sadar.
6. Sart( 50) mengalami luka robek dan pendarahan kepala belakang dalam keadaan sadar.
7. Boniyem( 50) mengalami luka nyeri pada pinggang dalam keadaan sadar.
8. Sarmi(45) mengalami luka nyeri pada perut babras pada tangan dan kaki dalam keadaan sadar.
9. Suprah( 45 ) mengalami luka robek di kepala dan hidung dalam keadaan sadar.

Sedangkan kendaraan Suzuki futura Nopol AD 1670 TR hanya mengalami kerusakan pada bagian depan .

Akibat kejadian tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian sebesar Rp 15.000.000,-.

“Korban langsung dibawa ke RSUD guna  mendapatkan perawatan,” pungkas Kanitlaka. (Bc)