Komputer Pinjam, Simulasi Akhir UNBK SMA Negeri Berjalan Lancar

KANALINDONESIA.COM, PAMEKASAN: Meski fasilitas komputer dan servernya harus pinjam, namun pelaksanaan simulasi akhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjalan normal, Senin( 12/03/ 2018).

Seperti halnya yang salah satunya dilaksanakan oleh SMAN 2 Pamekasan saat ini, pelaksanaan simulasi akhir UNBK pada hari ini Senin( 12 /03/2018) tetap berjalan lancar. Pasalnya, untuk memperlancar kegiatan simulasi akhir tersebut terpaksa harus pinjam kepada orang tua siswa melalui siswanya agar bisa menutupi kekurangan dan memperlancar kegiatan.

“Dari total keseluruhan sebanyak 120 komputer yang kami butuhkan, kekurangannya sebanyak 80 komputer itu yang kami pinjamkan kepada orang tua siswa melalui siawa. Sementara untuk 50 unit komputer yang kami miliki itu, sekolah kami beli sendiri,” kata Kamaruddin, Kepala SMKN 2 Pamekasan, Senin (12/03/2018).

Kamaruddin, Kepala SMKN 2 Pamekasan menjelaskan, untuk kelancaran pelaksanaan UNBK pada bulan April mendatang, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada dinas terkait melalui cabang dinas pendidikan setempat, namun hingga saat ini lembaga pendidikannya belum menerima bantuan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah mengajukan bantuan ke dinas pendidikan Pamekasan melalui cabang dinas, katanya mau diusahakan tapi yang mendapatkan bantuan justru lembaga pendidikan swasta,” Imbuhnya.

Sebelunya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moch Tarsun, menyatakan diberbagai media bahwa secara struktural pihaknya sudah melakukan pengajuan permohonan bantuan komputer kepada Dinas Pendidikan. Di akuinya, pengajuan itu sudah diupayakan semaksimal mungkin dan masih ditangani oleh Dinas Pendidikan Pemprov Jatim.(nang)