Diduga Lakukan Pungutan, Warga Minta Oknum Perangkat Dicopot

Aksi warga Dusun Sambongsantren Desa Sambongdukuh di Kantor Desa
Sambongdukuh untuk menuntut pencopotan oknum perangkat(foto:elok_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Puluhan Warga Dusun Sambongsantren Desa Sambongdukuh Kecamatan Jombang Kota mendatangi kantor desa setempat, Rabu (14/3). Mereka datang untuk menuntuk pencopotan salah satu oknum perangkat desa yang dianggap telah melakukan pungutan.

“Salah satunya seperti pungutan saat kematian. Besarannya Rp 250 ribu. Selian itu pengurusan-pengurusan administrasi juga dipersulit,” kata Nur Ali (52), salah satu warga Desa Sambongdukuh.

Berbeda dengan Nur Ali, Ginten (56) warga lainnya juga mengaku pernah berurusan dengan oknum perangkat berinisial H, terkait pengurusan sertifikat rumahnya.

Saat itu Ginten menyerahkan uang Rp 4.2 juta kepada H untuk pengurusan sertifikat. Hanya saja hingga saat ini belum jadi. “Tiga tahun yang lalu saya menyerahkan uang ke pak modin (H) tapi (sertifikat) tidak selesai. Uangnya juga belum dikembalikan,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 12.00 WIB, perwakilan warga masih menggelar pertemuan dengan pihak Pemerintah Desa. Aksi ini juga mendapat pengawalan petugas kepolisian setempat. (elo)