Tiga Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polres Pamekasan

KANALINDONESIA.COM, PEMEKASAN: Sebanyak tiga orang tersangka penyalagunaan obat terlarang jenis pil doble L, berhasil ditangkap Satreskoba Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, Selasa( 13/ 03 2018) di tempat yang berbeda.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wobowo melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki,  membenarkan dengan adanya informasi penangkapan tersebut.

“Iya Benar, tadi ada informasi ke kami bahwa Satresnarkoba Polres Pamekasan telah melakukan penangkapan tiga tersangka, kurir, pengguna, dan pengedar narkoba jenis pil doble L,”kata AKP Osa Maliki.

Ketiga tersangka tersebut ditangkap pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 sekira jam 22.30 WIB, oleh anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Pamekasan.

Pertama dilakukan penangkapan terhadap 1 (satu) tersangka narkoba jenis pil doble L (sebagai kurir) di TKP 1, di depan sebuah rumah milik tersangka FS(21) warga Dusun Lunas, Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Dari hasil pengembangan dilakukan penangkapan tersangka kedua yaitu Amr(24) warga Dusun Tinjang di jalan Dermaga, Desa Branta. Kemudian selanjutnya dilakukan penangkapan kembali di dalam rumah 1 (satu) orang tersangka sebagai pengedar dan pengguna tersangka FF(28) warga Dusun Gilin, Desa Branta.

“Tertangkapnya tiga tersangka itu, berawal dari tertangkapnya tersangka Slam pada tanggal 22 Februari 2018  yang lalu dan mengaku pernah membeli pil Koplo jenis “doble L” dari tersangka 1, selanjutnya anggota melaksanakan penangkapan ke rumah Tsk 1,

Ketiga tersangka itu selanjutnya dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Pamekasan guna pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Barang Bukti yang berhasil diamankan, yakni, 28 tik 3 butir pil doble L dgn logo “LL”, masing – masing “tik”, berisi 10 butir, total : 280 butir pil koplo dengan Logo “LL”.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 140.000,-,1 buah tempat rokok.

Ketiganya dijerat pasal  196 Jo pasal 98 ayat 2  Undang-Undang RI No. 36/ 2009 tentang Kesehatan.(nang)