Saldo Nasabah Berkurang Misterius, BRI Cabang Kediri Terkesan Tertutup

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Kediri terkesan tertutup kepada media terkait informasi saldo nasabah banyak yang berkurang misterius.

Pihak BRI Cabang Kediri meminta pada media untuk langsung menghubungi Kantor Pusat Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) dengan alasan hal itu perintah atasan .

Sumarsono asisten Menager BRI Cabang Kediri dalam keteranganya mengatakan, jika masalah informasi terkait nasabah BRI yang saldonya tiba-tiba berkurang dirinya tidak bisa memberikan keterangan tersebut.

“Saya diminta untuk tidak bersteatmen sekecil apapun pada media mas, ” kata Sumarsono saat dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (14/03/2018).

Lebih lanjut Sumarsono menjelaskan saat dikonfirmasi jumlah nasabah BRI yang melaporkan terkait saldonya yang berkurang , jika dirinya tak bisa memberikan jumlah nasabah yang melaporkan hingga saat ini.

” Maaf saya tidak bisa memberikan informasi itu, ” kata Sumarsono.

Sumarsono juga menambahkan, jika pengaduan nasabah BRI pihak bank masih menerima dan tak perlu lapor ke pusat .

“Bedakan ya mas kalau nasabah masih bisa lapor ke BRI bilamana ada masalah dengan saldonya, namun media konfirmnya memang harus ke pusat,” tegasnya.

Terpisah , Mulyanto kepala Bidang SDM OJK wilayah Kediri dalam keteranganya menjelaskan hingga saat ini belum ada laporan dari pihak BRI cabang Kediri terkait hal nasabah yang mengeluh bila saldonya banyak yang hilang.

“Belum ada laporan dari pihak Bank jumlah nasabah yang melapor yang saldonya berkurang, ” kata Mulyanto melalui telepon selulernya, Rabu (14/03/2018)

Mulyanto juga menambahkan, laporan dari nasabah BRI hingga hari ini belum ada yang masuk ke OJK.

Dihimbau untuk para nasabah BRI yang saldonya di BRI berkurang agar melapor ke bank BRI dan bilamana tidak ada tanggapan nasabah bisa lapor ke OJK.

“Lapor dulu ke BRI kalau tidak ada tanggapan bisa ke OJK, ” kata Mulyanto.

Untuk diketahui , data sementara yang berhasil dihimpun saat ini ada 84 nasabah BRI Cabang Kediri yang kehilangannya saldo uangnya saat disimpan di rekening BRI. Rata- rata uang nasabah  berkurang 1 juta hingga 4 Juta rupiah. Dan saat ini kasus hilangnya uang nasabah di rekening BRI merembet ke Kota dan Kabupaten Blitar .(marmoyo)