Persela Bakal Bongkar Skema Pertahanan Persebaya

Pelatih Persela Aji Santoso memberikan pengarahan kepada pemain Persela menjelang menghadapi Persebaya. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Persela Lamongan akan melakoni pertandingan besar dengan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/3/2018). Pertandingan ini sekaligus menjadi laga kandang pertama bagi Laskar Joko Tingkir.

Tak ingin mengulang kekalahan saat melawan Persipura, Persela Lamongan bakal membongkar pertahanan Persebaya Surabaya di laga yang penuh gengsi di Liga 1. Dengan diperkuat kelengkapan pemain, Laskar Joko Tingkir tim kesayangan warga Lamongan ini optimis mampu meraih tiga poin saat menjamu Persebaya di kandang sendiri.

Kekalahan Persela atas Persipura 2-1 pada laga perdananya di Liga 1 tahun 2018 kemarin, memaksa pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso harus merubah skema para pemainnya.

Kemungkinan besar Aji Santoso bakal merotasi M. Ridwan dengan kiper utama Dwi Kuswanto saat menjamu Persebaya di Stadion Surajaya Lamongan Jumat (30/3/2018) besok.

M. Ridwan dinilai telah melakukan kesalahan akibat dua kali kebobolan, tangkapannya tidak sempurna sehingga bola muntah berhasil disambar striker andalan Persipura Boaz Solossa.

“Sebenarnya ketika kami melawan Persipura segala sesuatunya tidak ada masalah, cara bermain pemain, dari taktik yang saya terapkan sudah sesuai dengan apa yang menjadi keinginan saya,” ungkap Aji Santoso kepada kanalindonesia.com

Pelatih Persela, Aji Santoso mengungkapkan, pada pertandingan melawan Persebaya, ia meminta kepada pasukannya untuk belajar dari pertandingan pertama di Jayapura. Ia menekankan agar Birrul Walidain cs tak mengulangi kesalahan yang tidak perlu.

Dipertandingan pekan kedua kali ini, Persela bakal tampil menyerang guna memastikan kemenangan perdananya dikandang sendiri. Secara fisik dan mental, anak asuh Aji Santoso sudah lebih baik dan siap meraih tiga poin.

Dengan berbagai cara pelatih Persela asal Malang ini berencana akan membongkar skema pertahanan Persebaya dengan strategi yang dimiliki.

Selain menyiapkan Dwi Kuswanto, Persela bakal diperkuat Stoper asal Brazil Wallace Costa Alves di sektor pertahanan serta Saddil Ramdhani pada lini penyerangan. Sebelumnya, kedua pemain andalan Persela ini sempat absen saat melawan Persipura beberapa waktu lalu.

“Persiapannya sih sebenarnya berjalan dengan normal, sama saja seperti sebelum-sebelumnya. Tapi ada beberapa hal catatan yang harus diperhatikan agar anak-anak tidak mengulangi kesalahan lagi. Untuk persiapannya tidak ada masalah,” tegasnya.

Sementara itu, disisi lain Persela akan mewaspadai sederet pemain Persebaya yang mempunyai kecepatan saat melakukan serangan balik.(omdik/fer)