Kaum Perempuan Inspirasi Lebih Maju dan Lebih Baik

KENDAL, KANALINDONESIA.COM:  Jawa Tengah sangat memprihatinkan dalam kesejahteraan ekonomi masyarakat, yang menandakan bahwa tingkat kemiskinannya di Jawa Tengah masih sangat tinggi sehingga menduduki peringkat dua di Indonesia sebagai daerah dengan angka kemiskinan tinggi.

“Ekonomi masyarakat menjadi lemah dampak dengan tingginya angka kemiskinan Jawa Tengah saat ini yang menimbulkan kesejahteraan masyarakat tidak merata,” jelas Ida Fauziyah, saat ketemu dengan Forum Silaturahmi Perempuan Kendal  di GOR Bahurekso Kendal, Kemarin.

Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Sudirman Said yang diusung koalisi partai PKB, PKS, PAN, dan Gerindra.

Cawagub Ida Fauziyah yang bertekad untuk mewujudkan masyarakat Jawa Tengah terbebas dari kemiskinan. Dengan angka kemiskinan di Jawa tengah sangat tinggi yang mencapai 12,23 persen. Belum lagi ditambah dengan angka kematian ibu dan bayi karena kondisi ekonomi dan kemiskinan.

Melalui dari sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diharapkan Forum Perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga akan bisa bangkit.

“Sebenarnya kaum perempuan itu mempunyai potensi yang luar biasa dapat menopang perekonomian keluarga. Tentunya akan tercipta kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, jika mereka diberdayakan,”tuturnya.

Ketua panitia/anggota DPRD Kendal Fraksi PKB, Niken Larasati mengatakan, Dalam Pengajian Umum dan Forum Silaturahmi Perempuan Kendal yang diikuti berbagai organisasi perempuan yang ada di kabupaten kendal.

Dengan tema kegiatan pemberdayaan perempuan, sehingga diharapkan melalui pemberdayaan kaum perempuan yang menjadi salah satu program inti visi dan misi yang disampaikan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah, nantinya dapat mengentaskan angka kemiskinan di Jawa Tengah saat ini.

” Forum Kaum perempuan di Kendal yang kebanyakan dari kaum Fatayat dan Muslimat, kami kaum Perempuan sangat menginginkan sosok Ibu seperti Ida Fauziyah pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut dua.(eko)