Catat! Besok Lomba Balapan Sepeda Tour de Lombok Mandalika Dimulai

Dadang Haries Poernomo, Teknikal Direktur Panitia Tour de Lombok Mandalika(kiri) bersama Kadispar NTB, Lalu Moh Faozal (tengah) saat jumpa pers di Golden Palace Hotel Mataram( foto: Dan_kanalindonesia.com)

MATARAM, KANALINDONESIA.COM: Lomba balapan sepeda Tour de Lombok Mandalika 2018, yang diikuti oleh 18 tim dari 24 negara siap dimulai Jum’at (13/4/2018) besok.

Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempunyai daya tarik tersendiri oleh peserta Tour de Lombok Mandalika, buktinya tahun ini dari jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya lebih banyak, bahkan ada 2 tim yang biayai sendiri. Dua tim tersebut berasal dari Solo dan dari Uni Emirate Arab.

“Bahkan tim elit UEA Nasional Team   kurang lebih 2 hari yang lalu menginformasikan ke kami tentang keinginannya untuk bisa ikut balapan sepeda ini”, kata Dadang Haries Poernomo, Teknikal Direktur Panitia Tour de Lombok Mandalika, di Mataram , Kamis (12/4/2018).

Dadang menyebut rute lintasan balapan sepeda Tour de Lombok Mandalika ini  lebih menantang dan membuat penasaran peserta balapan sepeda.

“Menurut Jamal dari tim nasional Indonesia dan juga peserta dari Kolombia lintasan balapan Tour de Lombok Mandalika ini lebih berat dibanding dengan perlombaan serupa yang ada di Indonesia”, ucap Dadang.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohhamad Faozal menuturkan Tour de Lombok Mandalika merupakan sebuah ajang balap sepeda di jalan raya internasional berlisensi 2.2 dari Uni Cyliste Internationale (UCI) dan balapan sepeda ini akan berlangsung pada 13-15 April 2018.

“Even Tour de Lombok Mandalika 2028 merupakan sport tourism dan menjadi salah satu media promosi positif bagi perkembangan sektor pariwisata NTB, sekaligus dalam upaya mendorong Lombok dan NTB pada umumnya, untuk bisa menjadi destinasi sport tourism berskala internasional”,katanya.(Dan)