Baznas Kampanyekan Siaga Dengan Berbagi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar kampanye Siaga Dengan Berbagi.

Kegiatan ini dalam merayakan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati tiap tanggal 26 April sekaligus untuk mengkampanyekan kepada masyarakat dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang hasilnya disalurkan mengatasi penanggulangan bencana.

Direktur Baznas Tanggap Bencana (BTB) Ahmad Fikri, mengatakan Baznas memiliki  sebuah lembaga program yang dibentuk untuk penanggulangan bencana bernama Baznas Tanggap Bencana (BTP) yang juga terdapat di Baznas daerah.

“Kami bersama BNPB mengampanyekan ke masyarakat tentang urgensi mengubah paradigma bencana dari respon menjadi pencegahan,” ujar Ahmad Fikri dalam sebuah talkshow bertajuk ‘Siap Siaga dengan Berbagi’ di area Car Free Day (CFD), Thamrin, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki banyak program seperti Sekolah Sungai, Sekolah Aman Bencana, Kampung Tanggap Bencana, BTB Goes to School, dan lain sebagainya.