Beli Dua Pemain Baru, PSID Jombang Tidak Gunakan Uang APBD

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: PSID Jombang, mendatangkan dua pemain baru dari PERSIK Kediri dan Arema usia 19, hal ini diharapkan agar PSID, pada putaran kedua grup F liga 3 Jawa Timur, mampu menjuarai grup F dan melaju ke babak selanjutnya.
Kedua pemain tersebut yakni Bima dari Persik serta Fahrul dari Arema. Selain dua pemain dari kedua klub ternama tersebut, PSID juga akan mendatangkan dua pemain baru lagi, usai laga uji coba dengan Kepri Jaya FC.

“Bima dari Persik Kediri, dan Fahrul dari Arema U-19. Untuk yang lain Bayu Andrian dari Persikapas Pasuruan, dan Erwin Saputra dari Persi Jember. Dan untuk Bayu sama Erwin insyaallah selepas uji coba sama Kepri, mereka berdua setelah pertandingan nanti baru pak pelatih akan memilih dia layak apa tidak untuk bergabung dengan PSID,” kata Manager PSID Machfud Aif, Senin (30/4/2018).

Pembelian dua pemain baru PSID yang termasuk klub plat merah ini, dibeli dengan menggunakan uang dari klub yang dikelola magement termasuk juga dari pihak sponsor.

“Insyallah kita anggaran dari rekan-rekan klub sendiri, dari beberapa donator rekan-rekan kami semua, termasuk ada juga dari sponsor tapi tidak banyak,” ungkap Arif.

Selain untuk mengejar target lolos dari putaran kedua, pembelian dua pemain tersebut, juga diharapkan mampu melengkapi pertahanan maupun meningkatkan daya gedor tim berjuluk ‘Kebo Kicak’ tersebut. Hal ini dilakukan sesuai hasil evaluasi laga terakhir dengan klub Arema.

“Dari hasil evaluasi putaran babak pertama kemarin ada beberapa hal yang perlu disempurnakan lagi, terutama di lini depan, tengah dan belakang. Pertandingan dengan Arema kemarin kita susah untuk menciptakan gol,” papar pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno.

Tambah Heru, dalam melawan Arema kemarin, tim kita mudah sekali kebobolan, berarti kita masih ada masalah di lini belakang. “Jadi memang ada beberapa pos yang perlu kita tingkatkan,lini belakang, tengah maupun belakang. Dan kami berharap pemain baru ini bisa mengangkat permainan tim agar lolos ke babak selanjutnya,” pungkas Heru.(elo)