Panitia Serahkan Hadiah 1 Unit Motor untuk Jeepers Semarang

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka peringati ulang tahun ke 5 Jeepers Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Jeguran Paseduluran Kendal Adventure Offroad (JPKAO) 4×4. Kegiatan tersebut dihadiri IOF, Jeepers, Disporapar dan DPRD Kendal yang terdiri dari pecinta otomotif jeep se indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Jeepers Kendal ada dua game yaitu game extrem off road dan game family fun.

Panitia penyelenggara Hasyim Tri Joko mengatakan, untuk game extrem off road diikuti 130 peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Cilacap, Purworejo, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Kudus Demak, Salatiga, Jogjakarta, Jepara, Blora, Banjarmasin dan sejumlah daerah lainya.

Dikatakan, kelompok ekstrem berlangsung selama tiga hari dan tanpa bantuan panitia sehingga bantuan bersifat perseorangan. Hari pertama start dimulai dari Stadion Utama Kendal menuju hutan Plalangan dan finis di desa Pekuncen dan mereka menginap home stay di rumah warga. Memasuki hari kedua peserta start dari desa Pekuncen menuju Sojomerto, Sidodadi hingga Kali Duren, sedangkan hari ketiga dari Kali Durel menuju PTP Merbuh hutan Darupono dan finish ke Stadion Madya.

Lanjut Hasyim, setiap kelompok fun cuma berlangsung Satu hari yaitu Minggu (13/05/2018). Kelompok fun memulai start dari Stadion Madya masuk Magangan, Singorojo, PTP Merbuh, Darupono dan kembali ke Stadion Madya.

“Untuk kelompok fun berlangsung satu hari dan start dan finish di Stadion utama kendal dan panitia juga menyiapkan banyak doorprize untuk peserta.”jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan juga menjabat Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan alat untuk menjalin silaturahmi antar offroader dari berbagai kota. Dengan kegiatan ini mereka dapat menikmati keindahan alam yang ada dimiliki Kabupaten Kendal.

‘’Saya apresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan tersebut merupakan sebagai ajang silaturahmi dan kegiatan ini sudah menjadi kebiatan tahunan,’’ katanya. (eko)