Terlibat Dugaan Terorisme, Dua Warga Jombang Diamankan Densus 88

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto,
Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Diduga terlibat jaringan terorisme, dua warga Jombang, dikabarkan diamankan oleh satuan khusus anti teror Densus 88. Kedua warga Jombang tersebut yakni, BA (29) dan DF (28) warga asal Dusun Buduk Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Kedua warga Jombang itu berdomisili di Lebak Rejo Utara 7/47 Surabaya tersebut, sehari-harinya berprofesi sebagai penjual roti.

Meski kabar ini beredar luar di sejumlah media sosial dan aplikasi WhatsApp (WA), namun pihak Kepolisian belum bisa memberikan keterangan resmi, atas beredarnya kabar penangkapan tersebut.

“Terkait dengan kegiatan itu nanti ada pers rilis dari Mabes, kita menunggu saja dari Mabes terkait dengan kegiatan upaya penegakan hukum atas kejadian serangan dari teroris beberapa hari yang lalu,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, saat ditemui sejumlah jurnalis, Selasa (15/5/2018).

Saat ditanya lebih detail terkait penangkapan warga Jombang oleh Densus 88, Kapolres Jombang, lebih memilih irit bicara, karena hal itu bukanlah kewenangan dari pihaknya. “Dari mabes akan memberikan pers rilis resmi,” tukas Fadli.(elo)