Ketua MWC NU Karanggeneng Lamongan Meninggal Dunia

Makam KH. Masmu'in dipenuhi anggota NU yang ingin mendo'akan. Foto:omdik_kanalindonesia.com
Makam KH. Masmu’in dipenuhi anggota NU yang ingin mendo’akan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN. KANALINDONESIA.COM; Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Karanggeneng, KH. Masmu’in, meninggal dunia, Selasa (15/5/2018) malam.Berdasarkan informasi yang didapat Kanalindonesia.com, KH. Masmu’in tutup usia sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi Karanggeneng Lamongan, Jawa Timur tersebut meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Balai Pengobatan di desa setempat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Salah satu anggota Pengurus MWC NU Karanggenneng, Mashuri Zakariyah membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, kabar wafatnya ketua MWC NU Karanggeneng ini cukup mendadak.

“Teman-teman (NU Karanggeneng) juga sempat kaget, mendengar kabar ini,” katanya saat dihubungi di lokasi pemakaman, Rabu (16/8/2018) pagi,” tuturnya

Ucapan duka bertebaran di dunia maya datang dari rekan, mahasiswa, aktivis NU, dan berbagai Pengurus MWC dan siswa serta alumni SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi. Mereka mengungkapkan kenangan manis bersama KH. Masmu’in yang dinilai sebagai sosok yang supel, pekerja keras, dan penuh inspirasi.

Jenazah almarhum KH Masmu’in dikebumikan di makam Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Sumberwudi, Menurut penuturan H. Zaki Fuad, salah seorang keluarga almarhum KH Masmu’in, dikutip Kanalindonesia.com mengungkapkan KH. Masmu’in masih terlihat beraktifitas dan kelihatannya sangat sehat.

“Sore harinya masih sempat menghadiri undangan ke balai desa dan sebelum dibawa ke Balai Pengobatan,” terang Kasno.

Masmu’in sebelum dibawa ke balai pengobatan juga masih mengikuti kegiatan rutin “kondangan” dengan tetangga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Soal penyebab kematian sendiri H. Zaki Fuad kurang tahu.

“Atas nama keluarga kami memohon maaf atas kesalahan-kesalahan Almarhum dan berdoa semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” pungkasnya.(omdik/fer)